Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Lihat Toraja Explore

Keberangkatan 11 Jul 2020 - 15 Jul 2020

Deskripsi ringkas

5 hari

Anda akan diajak diajak menuju Burake, yaitu Patung Yesus yang dibangun dipuncak gunung Burake.Makan siang di restaurant setempat.Setelah itu peserta akan diantar menuju pusat tenun Todi yang terletak di kota Rantepao, dimana peserta dapat membeli souvenir khas Toraja berupa kain tenun khas.

Rute Perjalanan

Hari 01: BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR-PARE PARE-TORAJA
Hari 02: TORAJA TOUR(LEMO-KAMBIRA-LONDA-KETE KESU)
Hari 03: TORAJA TOUR(LOLAI-KAMBIRA-BUNTU BURAKE-TODI/PUSAT TENUN)
Hari 04: TORAJA TOUR (BATUTUMONGA-BORI-RANTEPAO SHOPPING CENTER)
Hari 05: TORAJA-PARE PARE- BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR

Harga Package

Starting Price
Rp 4.810.000
Hari
01

BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR-PARE PARE-TORAJA

Sat, Jul 11 2020
Pagi hari pemandu wisata Kami akan menjemput didepan pintu kedatangan Sultan Hasanuddin Airport Makassar. Setelah itu akan langsung menuju Tana Toraja yang ditempuh sekitar 8 jam perjalanan. Perjalanan menuju Tana Toraja akan melalui daerah perkampungan suku Bugis, dengan hamparan sawah dan rumah Tradisional Bugis "Rumah Panggung", daerah pesisir pantai dan juga perjalanan berliku daerah pegunungan. Makan siang di restaurant setempat di Kota Pare-Pare. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Kota Rantepao Toraja, di perjalanan peserta akan beristirahat sejenak di Puncak Lakawan atau dikenal juga dengan nama Gunung Nona. Kemudian melanjutkan perjalanan ke kota Rantepao Toraja. Makan malam dan Check in hotel.
Makan Siang , Malam
Hari
02

TORAJA TOUR(LEMO-KAMBIRA-LONDA-KETE KESU)

Sun, Jul 12 2020
Setelah makan pagi peserta akan diantar untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Toraja, pertama kita akan mengunjungi Lemo, kuburan yang terletak di tebing batu dengan sederetan patung toraja "Tau-Tau" yang merupakan replika dari orang yang dikuburkan disana, Kambira yaitu sebuah pohon yang dulunya dijadikan makam bagi bayi yang meninggal didalam kandungan.Selanjutnya,Londaya itu kawasan pekuburan tradisional yang terletak didalam goa alam, di dalamnya peserta dapat melihat peti-peti, tulang belulang dan tengkorak jenazah yang sudah berumur ratusan tahun.Makan siang dilokal restaurant. Setelah itu, mengunjungi Kete Kesu perkampungan tradisional toraja dengan sederetan rumah adat "Tongkonan" dan lumbung padinya. Makan malam dan menginap di hotel Toraja.
Makan Pagi , Siang , Malam
Hari
03

TORAJA TOUR(LOLAI-KAMBIRA-BUNTU BURAKE-TODI/PUSAT TENUN)

Mon, Jul 13 2020
Dini hari sekitar pukul 04.00, peserta akan diajak menuju desa Lolai, yaitu salah satu desa yang terletak di pegunungan toraja, desa inipun terkenal dengan sebutan "Negeri diatas awan", peserta akan diajak melihat awan yang berada diatas kota Rantepao sembari menikmati indahnya matahari terbit (tergantung cuaca). Sekitar pukul 07.00 kembali ke hotel untuk sarapan pagi dan re-fresh. Setelah itu peserta diajak mengunjungi Kambira yaitu sebuah pohon yang dulunya dijadikan makam bagi bayi yang meninggal didalam kandungan. Kemudian peserta diajak menuju Burake, yaitu Patung Yesus yang dibangun dipuncak gunung Burake.Makan siang di restaurant setempat.Setelah itu peserta akan diantar menuju pusat tenun Todi yang terletak di kota Rantepao, dimana peserta dapat membeli souvenir khas Toraja berupa kain tenun khas.
Makan Pagi , Siang , Malam
Hari
04

TORAJA TOUR (BATUTUMONGA-BORI-RANTEPAO SHOPPING CENTER)

Tue, Jul 14 2020
Setelah makan pagi peserta akan diajak menuju Batutumonga, yaitu dataran tinggi di Toraja, dimana peserta dapat melihat Kota Rantepao dan lembah sekitar. Setelah itu menuju Bori atau kompleks batu megalith yang merupakan salah satu bentuk besar kecilnya Pesta adat yang diadakan pada jaman dahulu. Makan siang di restaurant setempat. Setelah itu peserta akan diantar menuju Pusat pertokoan Kota Rantepao dimana peserta dapat membeli souvenir khas Toraja dari beberapa toko souvenir yang ada. Makan malam di lokal restaurant Toraja. Menginap di Toraja.
Makan Pagi , Siang , Malam
Hari
05

TORAJA-PARE PARE- BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR

Wed, Jul 15 2020
Setelah makan pagi, kembali ke Makassar. Peserta akan berhenti sejenak di Puncak Lakawan untuk melihat keindahan dan keeksotisan dari Gunung Bambapuang pada pagi hari. Mampir untuk makan siang di restaurant lokal di Kota Pare-Pare. Hari ini tiba di kota tujuan dengan penuh kenangan yang indah. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Anda dalam program perjalanan wisata bersama kami.
Makan Pagi , Siang
Kembali Ke Atas