Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Lihat Exotic Sulawesi Selatan

Keberangkatan 11 Jul 2020 - 18 Jul 2020

Deskripsi ringkas

8 hari

Anda akan diajak menuju Pantai Tanjung Bira yang ditempuh sekitar 6 jam perjalanan. Perjalanan ke Pantai Bira adalah perjalanan menuju daerah selatan dari Pulau Sulawesi yang mana daerah ini merupakan daerah suku Makassar,di kabupaten Jeneponto peserta dapat melihat industri garam milik masyarakat. Setelah itu langsung menuju Pantai Bira yang terkenal dengan keindahan Pantai dengan hamparan pasir putih terlembut didunia.

Rute Perjalanan

Hari 01: BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR-BANTAENG-TANA BERU-BIRA
Hari 02: BIRA-ACARA BEBAS
Hari 03: BIRA-WATAMPONE-SENGKANG
Hari 04: SENGKANG-PALOPO-TORAJA
Hari 05: TORAJA TOUR(LEMO-SUAYA-LONDA-KATE KETSU)
Hari 06: LOLAI-KAMBIRA-BUNTU BURAKE-TODI/PUSAT TENUN)
Hari 07: TORAJA-PARE PARE- MAKASSAR
Hari 08: FORT ROTTERDAM-BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR

Harga Package

Starting Price
Rp 7.810.000
Hari
01

BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR-BANTAENG-TANA BERU-BIRA

Sat, Jul 11 2020
Pagi hari tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.peserta akan dijemput oleh pemandu wisata diluar pintu kedatangan. Setelah itu langsung diantar menuju Pantai Tanjung Bira yang ditempuh sekitar 6 jam perjalanan. Perjalanan ke Pantai Bira adalah perjalanan menuju daerah selatan dari Pulau Sulawesi yang mana daerah ini merupakan daerah suku Makassar,di kabupaten Jeneponto peserta dapat melihat industri garam milik masyarakat. Setelah itu langsung menuju Pantai Bira yang terkenal dengan keindahan Pantai dengan hamparan pasir putih terlembut didunia.
Makan Siang , Malam
Hari
02

BIRA-ACARA BEBAS

Sun, Jul 12 2020
Setelah makan pagi,hari ini adalah acara BEBAS bagi peserta di Pantai Bira. Peserta dapat melakukan kegiatan bebas di Pantai Bira seperti banana boat,snorkeling ataupun menyewa perahu untuk mengunjungi Pulau Liukang yaitu pulau penangkaran penyu hijau yang terletak didepan Pulau utama Pantai Bira (optional).
Makan Pagi , Malam
Hari
03

BIRA-WATAMPONE-SENGKANG

Mon, Jul 13 2020
Setelah makan pagi.melanjutkan perjalanan ke Kota Sengkang melalui Kota Watampone dimana Anda akan mengunjungi "Museum Andi Mappasisi"dimana Anda masih dapat melihat beberapa benda-benda peninggalan dari Kerajaan Bone. Tiba di Kota Sengkang,peserta langsung menuju Danau Tempe yaitu danau yang terletak di tengah Kota Sengkang dimana Kita dapat melihat aktivitas masyarakat yang tinggal di tengah danau dan dikenal dengan rumah terapung / kampung terapung.
Makan Pagi , Siang , Malam
Hari
04

SENGKANG-PALOPO-TORAJA

Tue, Jul 14 2020
Setelah makan pagi, check out hotel dan mengunjungi industri rumah tangga kerajinan "Sutra Bugis". Melanjutkan perjalanan ke Toraja melalui Kota Palopo,yaitu salah satu kota pelabuhan tertua di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya bangunan Masjid Tua di kota pelabuhan ini. Makan siang di restaurant setempat. Perjalanan dari Palopo ke Toraja merupakan jalan mendaki.dikarenakan letak Toraja yang berada di Pegunungan. Sepanjang perjalanan peserta dapat melihat pemandangan hutan hujan yang sangat menakjubkan dengan udara pegunungan yang segar.
Makan Pagi , Siang , Malam
Hari
05

TORAJA TOUR(LEMO-SUAYA-LONDA-KATE KETSU)

Wed, Jul 15 2020
Setelah makan pagi peserta akan diantar untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada diToraja, Anda akan mengunjungi Lemo, kuburan yang terletak di tebing batu dengan sederetan patung toraja "Tau-Tau" yang merupakan replika dari orang yang dikuburkan disana, Suaya yaitu makam raja-raja Sanggalla beserta keluarganya. Selanjutnya,Londa yaitu kawasan pekuburan tradisional yang terletak didalam goa alam, di dalamnya peserta dapat melihat peti-peti, tulang belulang dan tengkorak yang sudah berumur ratusan tahun. Setelah itu mengunjungi Kete Kesu perkampungan tradisional toraja dengan sederetan rumah adat "Tongkonan" dan lumbung padinya. Makan malam dan menginap di Toraja.
Makan Pagi , Siang , Malam
Hari
06

LOLAI-KAMBIRA-BUNTU BURAKE-TODI/PUSAT TENUN)

Thu, Jul 16 2020
Dini hari sekitar pukul 04.00, peserta akan diajak menuju desa Lolai, yaitu salah satu desa yang terletak di pegunungan toraja, desa ini pun terkenal dengan sebutan "Negeri diatas awan", peserta akan diajak melihat awan yang berada diatas kota Rantepao sembari menikmati indahnya matahari terbit (tergantung cuaca). Sekitar pukul 07.00 kembali ke hotel untuk sarapan pagi dan re fresh. Setelah itu peserta diajak mengunjungi Kambira, sebuah pohon yang dulunya dijadikan makam bagi bayi yang meninggal didalam kandungan ibunya, Burake, salah satu ikon dari Tana Toraja / Toraja Selatan, yaitu Patung Yesus yang dibangun dipuncak gunung Burake. Setelah itu peserta akan diantar menuju pusat tenun Todi yang terletak di kota Rantepao, dimana peserta dapat membeli souvenir khas Toraja berupa kain tenun khas.
Makan Pagi , Siang , Malam
Hari
07

TORAJA-PARE PARE- MAKASSAR

Fri, Jul 17 2020
Setelah makan pagi kembali ke kota Makassar. Peserta akan berhenti sejenak di Puncak Lakawan untuk melihat keindahan dan keeksotisan dari gunung bambapuang/puncak lakawan. Sore hari tiba di kota Makassar mampir sejenak di Jl. Somba Opu yang dikenal juga sebagai pusat dari toko souvenir di kota Makassar. Waktu bebas akan diberikan untuk berbelanja. Makan malam di restaurant setempat. Check In hotel-acara bebas.
Makan Pagi , Siang , Malam
Hari
08

FORT ROTTERDAM-BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR

Sat, Jul 18 2020
Setelah makan pagi.dalam perjalanan menuju Bandara peserta akan diajak mampir di Benteng Rotterdam atau dikenal juga dengan nama Benteng Ujung Pandang, benteng pertahanan berbentuk penyu yang sedang mengarah ke laut. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Anda dalam program perjalanan wisata bersama kami.
Makan Pagi
Kembali Ke Atas