Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Yuk, Kunjungi Tempat Wisata Menarik di Sumatera Utara


Terdiri dari ribuan pulau yang tersebar di seluruh Nusantara, Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Tak terkecuali alam di Sumatera Utara, mulai dari air terjun, danau, istana, hingga pagoda dapat ditemukan di daerah ini, seperti berikut ulasannya.


Air Terjun Sipiso Piso


air terjun sipiso piso


Di Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Karo terdapat sebuah air terjun yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, yaitu Air Terjun Sipiso Piso. Air Terjun Sipiso Piso dapat ditempuh dari kota Medan selama 3 jam dengan berkendara. Air terjun setinggi 800 mdpl ini berada di perbukitan dan dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau. Untuk mencapai dasar air terjun ini Anda harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam. Dari air terjun ini Anda juga dapat melihat pemandangan Danau Toba.


Danau Toba


danau toba


Siapa yang tak tau Danau Toba? Danau yang menjadi danau terluas se-Asia Tenggara ini terbentuk dari letusan gunung berapi. Di tengah Danau Toba terdapat Pulau Samosir. Hal yang membuat semakin unik adalah adanya dua danau di Pulau Samosir, sehingga menjadikan adanya danau di tengah-tengah danau. Banyak wisatawan yang datang ke Danau Toba dan Pulau Samosir untuk berlibur dan mengabadikan pemandangannya yang indah.


Taman Alam Lumbini


pagoda taman lumbini1


Terletak di Kabupaten Karo, di Taman Alam Lumbini Anda dapat menemukan sebuah pagoda yang merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar. Pagoda Taman Lumbini ini mendapat Rekor MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda ini dikelilingi oleh taman seluas 3 meter. Selain berfungsi sebagai tempat beribadah umat Buddha, pagoda ini juga menjadi tempat wisata bagi orang-orang yang berkunjung ke Karo.


Istana Maimun


istana maimun


Istana Maimun merupakan sebuah istana megah peninggalan Kesultanan Deli. Di sini Anda dapat menemukan segala informasi yang berhubungan dengan sejarah bangsa Melayu di kota Medan. Istana ini dibagi menjadi 3 bagian, yaitu bangunan induk, sayap kanan, dan sayap kiri. Istana ini terlihat semakin megah dengan perpaduan arsitektur Melayu dan Timur Tengah serta didominasi dengan cat berwarna kuning keemasan.


Berminat untuk liburan ke daerah Sumatera Utara? Segera pesan package di Golden Rama, mumpung ada promo Harbolnas 2019.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas