Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Yuk, Coba Liburan ke 5 Stan Countries. Ada Apa Saja?


5 Stan Countries adalah sebutan untuk negara-negara di Asia Tengah yang diakhiri dengan –stan, yaitu Kazakhstan, Kirgizstan, Tajikistan, Uzbekistan, dan Turkmenistan. Meski agak jarang terekspos, ternyata 5 negara di Asia Tengah ini juga memiliki destinasi wisata yang menarik. Seperti apa saja destinasinya? Simak ulasan singkatnya berikut ini.


Kazakhstan


kok tobe kazakhstan


Almaty, kota terbesar di Kazakhstan menjadi destinasi wisata utama di negara ini.  Anda akan diajak ke beberapa destinasi wisata di kota ini, seperti Panfilov Park yang terletak di daerah sekitar Katedral Zenkov. Taman ini dibangun untuk mengenang 28 tentara dari Unit Infantri Almaty yang gugur saat perang melawan Nazi. Kemudian diajak juga mengunjungi Museum of National Instruments, Central Square, dan The Roman Ortodox Church. Tak ketinggalan juga Medeo National Park untuk menikmati keindahan alam Gunung Kok Tobe.


Kirgistan


issyk-kul4-kirgistan


Di Kirgistan, kota yang akan dikunjungi adalah Bishkek, yang juga merupakan ibukota dari negara ini. Di sini Anda bisa mengunjungi Danau Issyk Kul yang airnya berasal dari glacier. Issyk Kul berarti Hot Lake, dinamakan begitu karena airnya tidak pernah membeku saat musim dingin. Danau ini juga merupakan danau terbesar kedua di dunia yang terletak di atas gunung. Selain Danau Issyk Kul, beberapa destinasi lainnya yang bisa dikunjungi antara lain Pobeda Square, Duboviy Park, national Philharmonic Building, dan Statue of Manas.


Tajikistan


Hisor-Tajikistan1


Tajikistan memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dimulai dari Benteng Hissor yang terkenal dalam sejarah perjalanannya selama pembentukan Tajikistan. Kemudian mengunjungi Navruz Teahouse, yaitu sebuah kompleks tempat menikmati teh terbesar di Asia Tengah yang memiliki dekorasi kayu unik. Di hari berikutnya Anda akan diajak ke Danau Iskanderkul, sebuah danau cantik yang namanya diambil dari nama Alexander the Great. Tak lupa mengunjungi Kota Istaravshan atau Kiropolis, sebuah kota kuno tertua di Tajikistan yang sudah berusia lebih dari 2.500 tahun.


Uzbekistan


Khast Imam Complex Uzbekistan


Liburan Anda di Uzbekistan dapat dimulai dari kota Tashken dengan mengunjungi beberapa tempat wisata, seperti Khasti Imam Complex di mana terdapat Khaffal Shashi Mausoleum yang merupakan makam penyair ternama di Uzbekistan dan Barak Khan Madrasah yaitu pusat administrasi Muslim di Asia Tengah sejak abad ke-16. Kemudian dilanjutkan ke kota Samarkand dengan mengunjungi Registan Square dan juga Desa Gijduvan, pusat pembuatan tembikar Uzbekistan. Lalu destinasi selanjutnya kota Bukhara untuk mengunjungi Citadel Ark, tempat tinggal para penguasa pada abad ke-5.


Turkmenistan


Ancient Merv Turkmenistan


Tak kalah dari negara-negara di Asia Tengah lainnya, Turkmenistan juga memiliki destinasi wisata yang menarik. Dimulai dari mengunjungi kota kuno yang termasuk UNESCO World Heritage bernama Merv atau yang juga dikenal dengan nama Alexandria. Di sini Anda bisa melihat Gyz Gala, Erk Gala, dan Ibn Zeid Mausoleum. Lalu berlanjut mengunjungi Old Nisa, sebuah daerah pemukiman kuno bangsa Iran yang juga termasuk dalam UNESCO Heritage. Tak lupa mengunjungi Akhalteke Horse Farm untuk melihat kuda Turkmenistan yang terkenal sebagai kuda terindah di dunia.


Tertarik liburan ke destinasi eksotis tersebut? Segera pesan tour AMAZING FIVE STAN COUNTRIES di Golden Rama, mumpung ada diskon hingga 1,5 juta untuk pemesanan hingga 30 Juni 2019.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas