Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Traveling Pasca Pandemi COVID-19 Diperkirakan Berbeda, Seperti Ini Cara Barunya


pexels-photo-3943882


Pandemi COVID-19 memaksa banyak orang untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menimbulkan keramaian. Setelah pandemi berakhir, tentunya orang-orang ingin kembali melakukan aktivitas seperti biasanya, termasuk traveling. Beberapa ahli memperkirakan kebiasaan traveling setelah pandemi COVID-19 akan berbeda, seperti berikut ini.


Pemberlakukan sistem baru di bandara


Untuk mengurangi kontak fisik dan juga antrean, bandara mungkin akan mengubah sistem pengecekan data penumpang menjadi lebih touchless. Seperti misalnya menggunakan sistem pengenalan wajah atau retina ketimbang menggunakan sidik jari, mengganti paspor buku menjadi paspor digital, mengecek kesehatan para penumpang sebelum naik pesawat bahkan mungkin mengharuskan penumpang untuk memiliki daftar riwayat kesehatan digital.


Kebersihan akan menjadi prioritas


Baik bagi traveler maupun penyedia layanan seperti hotel, restoran, dan tempat wisata akan lebih memperhatikan kebersihan untuk mencegah penularan penyakit. Penggunaan masker saat traveling akan menjadi hal yang biasa. Membawa hand sanitizer atau pun sabun pencuci tangan akan terus berlangsung dan menjadi kebiasaan yang umum.


Asuransi perjalanan menjadi hal yang penting


Traveler akan lebih memperhatikan menggunakan asuransi perjalanan, terutama yang melakukan perjalanan jarak jauh dan memesan dari jauh-jauh hari. Asuransi perjalanan dinilai penting karena akan melindungi para penggunanya. Mulai dari pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, hingga kecelakaan diri.


Harga tiket pesawat dan akan lebih murah


Diperkirakan harga tiket pesawat dan hotel akan lebih murah dibanding sebelum pandemi COVID-19. Hal ini disebabkan oleh kurangnya permintaan dan harga minyak yang rendah. Butuh beberapa waktu sebelum akhirnya harga tiket pesawat dan hotel kembali normal.


Kira-kira seperti itulah prediksi cara traveling baru pasca pandemi COVID-19. Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat dan asuransi kesehatan di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas