Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Traveling di Era New Normal, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?


unsplash unsplash


Setelah kurang lebih 2 bulan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini saatnya memasuki era normal baru atau new normal. Tentunya dalam melakukan kegiatan terdapat beberapa penyesuaian yang harus dilakukan terkait dengan kesehatan dan kebersihan, termasuk dalam traveling. Apa saja yang harus dipersiapkan?


Cek kesehatan sebelum berangkat


Sebelum traveling baik di dalam maupun ke luar negeri, ada baiknya mengecek kesehatan terlebih dahulu dan menunda traveling jika dirasa kurang sehat. Beberapa daerah, seperti misalnya Bali mengharuskan wisatawan yang datang ke Bali memiliki surat negative COVID-19 yang didapat dari laboratorium rumah sakit pemerintah atau rumah sakit daerah atau dinas kesehatan yang terkait.


Mendaftar asuransi perjalanan


Jika mungkin sebelumnya sebagian orang kurang memperhatikan asuransi perjalanan, di New Normal ini asuransi perjalanan dinilai menjadi hal yang sangat penting karena melindungi para penggunanya. Asuransi memiliki beberapa manfaat untuk para penggunanya, mulai dari pembatalan atau penundaan perjalanan, kehilangan koper dan bagasi, hingga layanan medis dan kecelakaan diri.


Datang ke bandara lebih awal


Pihak bandara Indonesia mengimbau agar penumpang datang ke bandara setidaknya 3 atau 4 jam sebelum waktu keberangkatan. Hal ini dikarenakan penumpang harus menjalani pemeriksaan yang lebih detail, baik verifikasi dokumen maupun pemeriksaan kesehatan.


Tetap memperhatikan protokol kesehatan


Menjaga kesehatan dan kebersihan tetap menjadi hal yang paling utama. Saat traveling ke mana pun, jangan lupa untuk selalu memakai masker, membawa hand sanitizer, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, dan membersihkan barang yang sering digunakan, seperti handphone, kacamata, dan tas. Menjaga jarak fisik di kerumunan juga menjadi hal yang penting.


Sudah siapkah Anda untuk liburan lagi? Jangan lupa untuk memesan hotel, tiket pesawat, tiket atraksi, dan asuransi perjalanan di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas