Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Info Wisata Golden Rama : Pesona Peradaban Barat


Big Ben London

Big Ben London


“Domine salvam fac Reginam nostram Victoriam primam” Tak banyak yang mengetahui bahwa kalimat ini terukir pada salah satu bangunan bersejarah di dunia. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, akan berbunyi “Oh Tuhan, lindungi Ratu Victoria yang pertama”.


Tulisan ini terdapat dibagian bawah dan keempat sisi jam pada Big Ben, menara jam terbesar kedua didunia. Bangunan yang memiliki tinggi 96,3 meter ini terletak di Gedung Parlemen Inggris di Westminster, London. Nama Big Ben sebenarnya merupakan nama lonceng yang berada di dalam menara. Sementara bagian menara, diberi nama Clock Tower, Palace of Westminster. Namun, dunia telah terbiasa dengan nama Big Ben.


Berkunjung ke London, Anda tak hanya disuguhkan dengan kemegahan Big Ben. Beragam arsitektur yang memiliki nilai historis tinggi menjadi objek wisata yang memukau. Salah satunya, Tower of London yang terletak di pusat kota, di tepi utara Sungai Thames. Benteng bersejarah yang didirikan sejak tahun 1066 ini sempat menjadi tempat tinggal raja-raja Inggris dan para tahanan.


Inggris hanya salah satu tujuan jika Anda ingin menyimak peradaban Barat. Jika ingin tahu lebih lanjut, Anda bisa menyeberang ke Eropa daratan dan mengunjungi Negara-negara Eropa lainnya. Anda akan mendapatkan pengalaman-pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan. Bertolaklah ke Swiss untuk merasakan wisata alam sambil berbelanja.


Berwisata ke negara penghasil jam tangan terkenal ini dapat dimulai dari Kota Engelberg di pagi hari. Anda dapat menyaksikan lanskap gunung salju abadi, Mount Titlis dengan menggunakan kereta cable car dari ketinggiaan3.020 m. Di sore hari, nikmatilah city tour dengan melihat Lion Monument dan Chapel Bridge. Jangan lupa berbelanja jam tangan Swiss yang terkenal.


Eropa juga menjadi tujuan wisata rohani bagi kaum Kristiani. Lourdes bisa menjadi pilihan destinasi selanjutnya. Suasana yang tenteram dapat membuat hati merasa lebih nyaman saat berada di negara ini. Habiskan waktu Anda untuk mandi air suci ataupun berdoa di depan Grotto Massabielle, goa yang sempat menunjukkan penampakan Bunda Maria di hadapan St. Bernadette sebanyak 18 kali.


Pesona peradaban Barat tak hanya dapat disimak di Eropa. Berabad-abad silam, penjelajah Eropa sudah merambah bagian dunia lainnya dan membawa serta peradabannya. Tengok saja misalnya Alaska dan Kanada di Amerika Utara. Bertandanglah ke Kota Whistler, Kanada, yang mayoritas wilayahnya dilapisi es. Kota ini menawarkan tempat perbelanjaan yang bernama Ski Village Centre. Kemudian, lanjutkanlah perjalanan ke Kota Kamloops untuk melihat tempat pengolahan Ginseng Putih yang terkenal.


Tak hanya Kanada, Alaska juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Menjajaki Kota Ketchikan, Anda dapat melihat keindahan Taman Totem Bight State dan Totem Trading Company. Jangan lupa singgah ke Butchard Garden di kota Victoria, salah satu taman bunga yang paling indah di dunia.


Temukanlah sensasi liburan lebih banyak lagi dengan berpetualang ke negara-negara Eropa lainnya. Agar perjalanan Anda lebih nyaman, segera manfaatkan berbagai paket wisata menarik yang ditawarkan oleh biro wisata Golden Rama. (by Kompas)



Kembali Ke Atas