Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Tips untuk Packing Dompet Saat Traveling




Jika Anda ingin traveling, untuk packing tas ataupun koper Anda, itu sudah menjadi suatu yang lazim dilakukan. Tetapi untuk kepentingan Anda berwisata, baiknya Anda juga perhatikan untuk packing dompet Anda juga. Apakah Anda pernah memikirkan bahwa isi dalam dompet Anda sama pentingnya dengan isi tas yang Anda bawa? Dan memang tidak dapat dipungkiri bahwa memang dompet adalah barang yang cukup penting bagi Anda bukan hanya saat keluar rumah saja bahkan keluar negeri sekalipun.



Dibawah ini adalah tips yang berguna untuk Anda sebagai pengingat apa saja yang harus di packing di dalam dompet Anda saat traveling.



Jumlah Uang yang Dibawa
Baiknya simpan uang di dompet walaupun banyak pembayaran dapat menggunakan kartu, tetaplah bawa uang tunai secukupnya untuk sehari. Uang tunai sangat diperlukan untuk membayar seperti jajanan yang ada di pingir jalan atau saat mengunjungi pasar di negara tertentu. Tetapi, jangan letakkan semua uang Anda di dalam dompet saat Anda traveling. Sisihkan uang Anda dalam koper, tas tangan ataupun saku Anda. Sementara sisa uang tunai Anda dapat simpan di safe deposit box yang sudah tersedia di dalam kamar hotel Anda.



Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki money belt sebagai tas pinggang kecil yang dapat menyimpan uang Anda. Tas ini sungguh mudah dibawa dan dapat diletakkan di dalam baju sehingga tidak ada ada orang yang mengetahuinya.



Informasi Diri
Jika Anda akan bepergian ke luar negeri, simpanlah kartu nama Anda atuapun kartu yang bertuliskan nama, nomor telepon genggam Anda, alamat, maupun nomor lainnya seperti salah satu dari kerabat atau keluarga Anda yang dapat dihubungi saat dalam keadaan darurat. Dan jika suatu saat hal yang tidak diinginkan terjadi seperti dompet Anda hilang, dan mungkin akan ditemukan oleh orang lain, informasi itu akan berguna sekali. Untuk lebih lengkapnya lagi, Anda juga dapat menambahkan informasi golongan darah Anda dan alergi apa yang Anda punya.



Pentingnya Kartu Nama Hotel
Jika Anda menginap di hotel saat berwisata, baiknya simpanlah juga kartu nama hotel yang Anda gunakan di dalam dompet Anda, karena nama hotel, alamat dan nomor telepon hotel akan sangat berguna untuk Anda jika ada kesulitan atau tersesat di sebuah negara asing.



Perbandingan Catatan Mata Uang
Catatlah informasi mengenai nilai tukar mata uang yang Anda kunjungi agar selalu dapat memperbandingkan nilai mata uang negara Anda dengan uang negara asing yang Anda kunjungi. Dengan begitu, Anda dapat menghemat berbelanja karena Anda tau harga banding barang di negara asing dan juga di negara asal Anda.



Bawalah Kartu Nama Anda
Jika Anda berwisata ke luar negeri, Anda tidak akan pernah tahu siapa yang akan Anda temui disana, tetapi jika Anda suatu saat berkenalan dengan orang yang berprospek bisnis, beberapa kartu nama Anda akanlah berguna. Dan baiknya memilah-milah kartu apa sajakah yang harus ada di dompet Anda, jika SIM domestik Anda bawa juga di dalam dompet, tidak akan berguna di luar negeri.



Pentingnya Asuransi Traveling
Pergi ke suatu negara asing, kesehatan Anda jangan dijadikan suatu hal yang sepele. Dengan asuransi perjalan berupa kartu informasi kantor asuransi yang dapat dihubungi akan sangat penting jika hal yang tak terduga terjadi. Jadi bawalah kartu asuransi Anda bersama Anda di dalam dompet.



Plester Luka
Untuk kenyamanan Anda saat berwisata, selipkan satu atau dua plester luka di dompet Anda, jadi jika dalam keadaan darurat seperti lecet di kulit karena banyaknya jalan, plester yang Anda bawa akan sangatlah berguna untuk kenyamanan perjalanan Anda saat traveling.


Kembali Ke Atas