Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Tips Snorkeling dengan Aman saat Pandemi


snorkeling-mask-5930431_1920 pixabay


Bagi pecinta aktivitas air, snorkeling tak lepas dari agenda saat liburan. Snorkeling juga bisa menjadi tahap awal untuk menikmati keindahan bawah laut sebelum diving. Di tengah pandemi ini, ternyata aktivitas snorkeling masih tetap bisa dilakukan dengan aman, tentunya dengan memperhatikan beberapa tips berikut:


Memastikan tubuh sehat dan fit sebelum bepergian


Sebelum pergi liburan, pastikan tubuh Anda dalam keadaan sehat dan fit agar tidak mudah terpapar virus. Konsumsi makanan yang sehat serta vitamin penunjang jika perlu. Memeriksakan diri ke dokter lebih baik lagi agar Anda benar-benar yakin dalam keadaan sehat. Lagipula, kalau liburan dalam keadaan tidak sehat akan terasa kurang menyenangkan bukan?


Membawa alat snorkeling sendiri




snorkle-79385_1920 pixabay


COVID-19 menular lewat droplet. Sebagai upaya pencegahan, alangkah lebih baik jika Anda membawa alat snorkeling sendiri, seperti mask, snorkel, dan fin sehingga Anda tidak perlu memakai alat snorkeling pinjaman dari operator snorkeling. Atau jika memang tidak bisa membawa alat snorkeling sendiri, pastikan alat snorkeling yang akan dipakai benar-benar bersih dan higienis.


Selalu menerapkan protokol kesehatan


Selama liburan, terutama di tempat-tempat umum, misalnya saat di perahu menuju tempat snorkeling  atau di tempat lainnya, pastikan Anda tetap melakukan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak dari kerumunan, dan sering mencuci tangan adalah hal-hal yang tidak boleh Anda tinggalkan.


Menghindari menyentuh biota laut




pexels-photo-3041869 pexels


Kehidupan bawah laut memang terlihat sangat indah. Terumbu karang dengan berbagai warna, kumpulan ikan yang sedang berenang ke sana ke mari adalah segelintir pemandangan yang dapat Anda lihat. Tak jarang banyak orang yang ingin menyentuh terumbu karang dan kawanan biota laut lainnya. Namun, sebaiknya jangan sampai menyentuh apalagi menginjak terumbu karang dan lainnya agar tidak merusak keindahan laut.


Memilih operator trip yang aman


Agar wisata snorkeling Anda tetap aman dan nyaman, pastikan untuk memilih operator trip yang tepat. Liburan pun menjadi lebih tenang dan juga menyenangkan. Bagi Anda yang ingin liburan sambil snorkeling, Anda bisa memesan package open trip di Golden Rama. Tersedia beragam pilihan destinasi menarik untuk snorkeling dan menikmati keindahan laut di Indonesia.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.  


Kembali Ke Atas