Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Tips Packing Pada Waktu Liburan Saat Winter




Bermimpikah Anda melihat salju menutupi rumah, mobil, jalanan dan pohon? Liburan saat winter adalah pilihan dari kebanyakan orang yang tinggal di negara tropis seperti kita sekarang ini. Winter hanya akan terjadi di beberapa negara yang mempunyai empat musim. Hampir semua negara Eropa dan Amerika Utara menjadi tujuan liburan pada waktu winter. Tetapi, jika berkunjung ke negara yang mempunyai musim dingin, bukanlah menjadi hal yang mudah bagi masyarakat tropis, dan harus ada persiapan khusus. Berikut ini ada sedikit tips packing saat winter holiday, semoga bermanfaat.




  1. Baju yang Hangat dan Nyaman

  2. Baju yang hangat sungguh penting untuk dibawa dan dipersiapkan terlebih dahulu. Baju hangat antara lain seperti jaket tebal, sarung tangan, penutup mata dan juga scarf. Dan pakaian dalam khusus yang dapat mudah di temukan di toko-toko, yang disebut juga dengan thermal, sebaiknya selalu dipakai.

  3. Sepatu Boots

  4. Kebanyakan orang yang tinggal di daerah dengan empat musim ini selalu memiliki sepatu boots. Selain dari pada sepatu boots,ada pilihan yang lain seperti menggunakan sepatu yang memiliki gerigi besar (tidak halus) pada dasar sepatunya. Dikarenakan jalanan di atas salju sangatlah licin, sepatu yang tidak bergerigi akan membahayakan diri Anda. Usahkanlah sepatu yang Anda punya bukan hanya bergerigi tetapi juga berbahan tebal seperti sepatu sport yang dapat digunakan dan nyaman untuk digunakan pada waktu berjalan jauh.

  5. Lip Gloss dan Moisturiser

  6. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pastikanlah Anda membawa dua benda ini untuk kelembaban bibir dan muka Anda. Cuaca yang dingin akan dipastikan selalu membuat kulit kering bahkan dapat menyebabkan sariawan mendadak bagi orang yang tinggal di negara tropis.

  7. Harus Punya Rencana Cadangan

  8. Apapun yang Anda rencanakan pastikanlah Anda mempunyai cadangan rencana lain, karena bagaimanapun Anda berencana, pasti kesuksesan rencana Anda di tentukan oleh cuaca pada waktu winter. Aktifitas Anda bisa saja tertunda seketika karena cuaca yang tak mendukung dan siang akan menjadi sangat pendek. Aturlah jadwal Anda lebih baik lagi dan pastikanlah Anda mempunyai rencana cadangan.

  9. Pantau Selalu Perkiraan Cuaca

  10. Cuaca yang tidak dapat diprediksi bisa saja cepat berubah. Jadi pantaulah terus perkiraan cuaca pada saat Anda di negara tertentu, dapatkanlah berita dari radio ataupun TV lokal disana. Tidak heran kepedulian atas cuaca untuk orang-orang yang tinggal di negara asing, yang mempunyai empat musim, sangatlah tinggi.

  11. Persediaan Makanan

  12. Jika Anda tinggal di negara cuaca dingin, Anda akan lebih membutuhkan kalori lebih. Di negara yang dingin tersebut, Anda akan cepat merasakan lapar dari pada saat Anda berada di cuaca tropis, dan cemilan coklat bisa jadi salah satu pilihan alternatif Anda.




Kembali Ke Atas