Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Tips Barang yang Dapat Menyelamatkan Hidup Anda dari Bencana Selama Traveling


Bencana gempa bumi, kebakaran, tsunami, hurricanes dan sebagian besar dari kita mungkin tidak dapat berpikir akan hal ini saat packing sebelum traveling. Tetapi jika memang Anda traveling ke tujuan yang cukup mungkin terjadi hal seperti yang di atas ini, jangan mengambil risiko yang nyata dari keadaan darurat seperti ini. Berikut adalah barang yang cukup penting untuk Anda bawa:





    Peluit

    Peluit


  1. Peluit
    Peluit ini adalah barang yang banyak di gunakan orang di daerah rawan gempa. Agar mudah menemukan peluit, baiknya dijadikan gantungan kunci, jadi jika memang di saat yang diperlukan, peluit dapat membantu penyelamat menemukan Anda jika terjebak. Karena dari pada suara manusia, suara bernada tinggi lebih mudah terdeteksi.


  2. Space Blanket

    Space Blanket


  3. Space Blanket

    Terkadang untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin sangat dibutuhkan, apalagi saat terjadi bencana yang tak dikirra, sistem pemanas tubuh akan sangat dibutuhkan. Barang ini sangat ringan dan efisien untuk mengangatkan tubuh Anda.


  4. P3K

    P3K


  5. P3K

    Terkadang untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin sangat dibutuhkan, apalagi saat terjadi bencana yang tak dikirra, sistem pemanas tubuh akan sangat dibutuhkan. Barang ini sangat ringan dan efisien untuk mengangatkan tubuh Anda.


  6. Lampu Senter

    Lampu Senter


  7. Lampu Senter

    Terkadang jika memang dinyatakan terjadi bencana, listrik adalah hal pertama yang akan di matikan. Sumber cahaya dari lampu senter mungkin akan membantu Anda saat menemukan jalan keluar saat di dalam gedung. Jika memang lampu senter cukup besar, carilah gantungan kunci yang berukuran LED senter dengan baterai agar lebih mudah dibawa dan ditemukan.


  8. Masker Debu

    Masker Debu


  9. Masker Debu

    Debu adalah puing-puing yang dapat menyebabkan masalah pernapasan jangka pendek dan masalah kesehatan jangka panjang. Masker sederhana pun dapat Anda pakai untuk melindungi terhadap partikel udara kotor.


  10. Makanan Ringan

    Makanan Ringan


  11. Makanan Ringan

    Makanan berprotein tinggi seperti kacang-kacangan dapat Anda bawa dalam tas Anda untuk cadangan cemilan pada saat saat sulit.


  12. Air Minum Mineral

    Air Minum Mineral


  13. Air Minum Botol

    Air minum bersih adalah salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda miliki. Terkadang untuk mencari air putih saat mau minum obat ataupun pada saat diperlukan sungguh akan membantu Anda agar tidak dehidrasi.


  14. Backup Charger

    Backup Charger


  15. Backup Charger

    Di jaman yang modern ini, sudah ada banyak dijual cas portable yang dapat dibawa kemana mana, dan jika memang terjadi mati lampu, pasti Anda memerlukan listrik agar dapat mengakses telepon Anda dalam waktu yang lebih lama apalagi dalam keadaan darurat.



  16. Semoga bermanfaat.


Kembali Ke Atas