Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Tips Agar Tetap Sehat Selama Traveling


 

travel-778338_1920


Biasakan mencuci tangan


Berada di kerumunan orang-orang atau berada di tempat baru memungkinkan Anda lebih banyak bertemu dengan bakteri, kuman, atau alergi. Untuk menghindari penyakit, kebersihan diri perlu dijaga, salah satunya dengan mencuci tangan. Biasakan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, setelah dari toilet atau dari tempat-tempat umum. Karena kuman dan penyakit bisa muncul dari mana saja. Bila perlu persiapkan hand sanitizer di dalam tas jika takut kesulitan menemukan air dan sabun.


Jaga pola makan dan penuhi asupan vitamin


Bepergian menjelajah satu tempat ke tempat lain tentunya membutuhkan energi lebih. Tetap jaga pola makan, jangan sampai telat makan. Penuhi pula asupan vitamin, seperti sayuran dan buah-buahan agar tetap segar dan sehat. Bila perlu minum vitamin untuk menunjang imunitas. Hindari makanan yang dapat memicu alergi atau menurunkan kondisi kesehatan tubuh.


Cukupi asupan mineral


Lebih dari 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Jadi, tidak hanya makanan saja yang harus dijaga dan diperhatikan asupannya, untuk kadar mineral yang diperlukan tubuh pun harus selalu cukup, jangan sampai dehidrasi. Terutama saat traveling ke tempat dengan cuaca lebih panas atau melakukan perjalanan panjang dengan pesawat terbang. Udara cenderung lebih kering sehingga bisa memicu dehidrasi.


Istirahat yang cukup


Kegembiraan menjelajahi tempat baru terkadang membuat lupa untuk beristirahat. Beberapa orang bahkan mengalami kesulitan tidur saat berada di tempat yang baru. Saat traveling ke mana pun, sebisa mungkin tetap istirahat dengan cukup agar tubuh tetap fit dan segar. Kalau bepergian jarak jauh dengan kendaraan, baik dengan pesawat terbang, kereta api, atau mobil, jangan lupa untuk melakukan peregangan tubuh.


Siapkan obat-obatan


Sebelum pergi traveling, kenali kondisi dan penyakit tubuh sendiri sehingga bisa mempersiapkan obat-obatan pribadi apa saja yang perlu dibawa. Kalau kondisi sedang sehat pun tak ada salahnya berjaga-jaga membawa obat-obatan dasar seperti obat flu, obat sakit perut, obat luka, atau salep untuk mengurangi pegal.


Itulah tips-tips yang perlu diperhatikan agar tetap sehat selama traveling. Jangan lupa untuk selalu memesan tiket pesawat dan tour di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.   


Kembali Ke Atas