Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Three Sisters, Bebatuan Indah Berbalut Legenda Suku Aborigin




Three Sisters di Blue Mountains, New South Wales, Australia.

Menjulang tiga batu pasir berukuran raksasa di tengah lembah Blue Mountain. Bebatuan tersebut disebut Three Sisters. Ini adalah destinasi wisata di Katoomba, kota kecil berjarak dua jam dari Sydney, New South Wales, Australia.

Nama Three Sisters diabadikan untuk tiga batu tersebut karena legenda suku Aborigin yang menempatkan tiga batu tersebut sebagai tiga orang saudari.

"Alkisah ada tiga orang saudari (three sisters) cantik bernama Gunnedoo, Wimlah, dan Weemala dari daerah Kedumba (Katoomba), di negara (Aborigin) Gunugurra. Suatu hari negara sebelah, Wiradjuri mengirim ksatria untuk menculik ketiga saudari tersebut. Akibatnya dia negara tersebut berperang," sesuai yang tertulis di papan cerita Waradah Aboriginal Centre.

Karena perang tersebut, 'orang pintar' di Gunugurra mengubah ketiga saudari menjadi batu. Hak tersebut dilakukan drngan maksud menyembunyikan ketiga saudari agar tidak diculik.

Sayangnya orang pintar tersebut gugur di medan perang dan tak ada yang bisa mengembalikan tiga saudari menjadi bentuk asalnya sebagai manusia. Tiga saudari berubah menjadi batu selamanya. Kisah tersebut akhirnya menjadi legenda masyarakat sekitar dan diceritakan pada wisatawan yang berkunjung ke Three Sisters.

Letak Three Sisters sendiri berdiri berada di kawasan taman nasional dan cagar konservasi Blue Mountains. Di sini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas wisata seperti berfoto di anjungan (Echo Point) dengan katar belakang Three Sisters, berkemah, panjat tebing, dan mengenal burung-burung khas Australia yang masih terbang bebas di daerah Blue Mountains.

Tak jauh dari sana ada kereta dengan jalur terdalam di dunia, Scenic Railway.


Keywords :
Kembali Ke Atas