Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Sejarah Vivid Sydney Hingga Jadi Festival Kelas Dunia


Vivid Sydney

Vivid Sydney berhasil menjadi festival kelas dunia. Pasalnya, ratusan ribu orang menyambangi Kota Sydney saat festival ini diselenggarakan. Karena itu, tidak heran jika pada akhirnya Vivid Sydney menjadi agenda tahunan.

Melihat antusias yang besar, pemerintah New South Wales pun selalu memikirkan ide-ide baru untuk menampilkan Vivid Sydney yang berbeda setiap tahunnya. Anda pasti bisa menemukan perbedaan dari tahun ke tahun, mulai dari tata lampu yang dihias berbeda, hingga bintang tamu yang dihadirkan dalam festival tersebut.

Di tahun 2018 ini, Vivid Sydney kembali digelar pada 25 Mei hingga 16 Juni 2018. Panitia sudah menjanjikan kehebohan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Lalu, sebenarnya bagaimana sejarah Vivid Sydney bisa menjadi festival kelas dunia?

sumber: magisticcruises.com.au sumber: magisticcruises.com.au



Vivid Sydney pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009. Tujuannya saat itu ialah untuk mengkampanyekan hemat energy. Ketika itu, hanya Gedung Opera House yang dirancang dengan pencahayaan yang indah oleh Mari Anne Kyriakou. Ia bekerjasama dengan Bruce Ramus untuk membuat sebuah lukisan di Opera House dengan bantuan cahaya.

Festival ini pun langsung berhasil menarik perhatian masyarakat. Mengetahui hal itu, pemerintah New South Wales pun membuat Vivid Sydney menjadi agenda tahunan.

Diketahui, pada tahun 2012,  Vivid Sydney berhasil menarik lebih dari 500.000 pengunjung. Alhasil, pendapatan yang bisa dikumpulkan berkisar menghasilkan sekitar AUD 10 juta. Di tahun berikutnya, pengunjung Vivid Sydney bertambah hampir 40 persen, di mana 800.000 pengunjung hadir di Vivid Sydney 2013, memberikan kontribusi lebih dari AUD 20 juta untuk ekonomi NSW.

Seiring berjalannya waktu, tata lampu Vivid Sydney tidak hanya dilakukan di Sydney Opera House, namun beberapa gedung di sekitar Sydney Harbour juga dilukis dengan bantuan cahaya.

Inovasi terbaru itu pun terus mendatangkan pengunjung setiap tahunnya. Pada tahun 2015, Vivid Sydney menarik lebih dari 1,7 juta pengunjung. Lalu, di tahun berikutnya, panitia mulai menggabungkan tata cahaya dengan perbaduan ide dan music. Alhasil Vivid Sydney semakin meriah.

Terbukti, pengunjung Vivid Sydney di tahun 2017 mencapai 2,3 juta orang. Tahun 2018 ini diprediksi jumlah pengunjung bakal bertambah, karena panitia sudah menyiapkan kejutan untuk tahun ini.

Jadi, buruan kunjungi festival kelas dunia Vivid Sydney. Karena Anda bakal disuguhkan penampilan tata cahaya yang indah di gedung-gedung sekitar Sydney Harbour. Anda juga akan mendengarkan musik dari musisi internasional.

Mau lihat Vivid Sydney 2018? Buruan gabung saja bersama Golden Rama Tours and Travel, karena ada paket menarik melalui 6 hari FAVORITE AUSTRALIA TWIN CITIES + BRIGHTON BATHING BOXES & VIVID SYDNEY 2018 mulai dari Rp 14,1 jutaan.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.

 

 

 


Kembali Ke Atas