Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Sebelum Liburan Musim Dingin di Eropa, Simak Dulu Tips Berikut


winter


Akhir tahun menjadi waktu yang pas untuk berlibur di luar negeri. Terutama berlibur di negara dengan empat musim bagian utara yang sedang berlangsung musim dingin, misalnya negara-negara di Eropa. Tidak sedikit wisatawan dari Indonesia yang berlibur ke sana. Sebelum pergi liburan ke Eropa di musim dingin, sebaiknya mempersiapkan apa saja yang harus diperhatikan seperti berikut ini.


Cari info tentang negara tersebut


Sebelum pergi berlibur ke Eropa, sebaiknya cari informasi lebih lanjut tentang suhu dan cuaca di negara-negara yang akan dikunjungi. Apakah sering terjadi badai salju atau tidak? Atau tentang prakiraan cuaca beberapa hari ke depan. Hal ini agar Anda bisa lebih mempersiapkan apa saja yang harus dibawa dan juga menentukan itinerary selama liburan. Cari tau juga informasi tentang festival musim dingin yang diselenggarakan agar liburan Anda menjadi lebih seru dan menarik.


Siapkan kondisi dan kesehatan


Terbiasa berada di iklim tropis, mungkin bagi warga Indonesia banyak yang belum terbiasa dengan cuaca dingin di negara empat musim. Kondisi kesehatan yang baik menjadi hal yang penting salama beradaptasi dengan suhu yang dingin. Pastikan menjaga kesehatan tubuh dan juga membawa obat-obatan pribadi, seperti obat flu, obat alergi, atau obat sinus.


Gunakan pakaian berlapis dan juga aksesoris musim dingin


Pemilihan pakaian menjadi hal yang penting dalam hal ini. Usahakan memakai pakaian berlapis dan juga memilih pakaian khusus untuk musim dingin agar menjaga Anda tetap hangat. Misalnya gunakan pakaian long john terlebih dahulu sebelum dilapis dengan pakaian lainnya agar menjaga suhu tubuh Anda. Jangan lupa menambah aksesoris musim dingin seperti sarung tangan, kaus kaki, sepatu khusus salju, topi kupluk, earmuff, dan syal. Perhatikan juga bahan yang digunakan untuk aksesoris tersebut.


Jangan lupakan pelembab                                                  


Saat cuaca dingin, kulit cenderung menjadi lebih kering karena udara membawa angin kering. Untuk mencegah agar kulit tidak menjadi kering dan pecah-pecah, sebaiknya mempersiapkan lotion untuk kulit dan juga pelembab bibir atau lip balm. Perbanyak juga minum untuk menyeimbangkan suhu tubuh dengan suhu sekitar.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas