Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Sebelum Liburan ke Luar Negeri, Persiapkan 5 Hal Wajib Ini


autumn-1804592_960_720

Pergi ke luar negeri kini semakin menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk berwisata. Selain banyak tempat yang bisa jadi spot foto, tiket pesawat ke luar negeri juga hampir sama dengan destinasi wisata di beberapa kota di Indonesia.

Oleh karenanya, tidak heran jika jumlah wisatawan Indonesia di beberapa negara, khususnya Asia semakin bertambah. Meski begitu, pergi ke luar negeri, banyak hal yang harus dipersiapkan. Tujuannya, agar tidak menjadi permasalahan saat berada di negeri orang lain.

Mau tahu persiapan wajib yang harus terpenuhi ketika berpergian ke luar negeri?  

Paspor dan visa

Paspor atau visa menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi. Beberapa negara memang memberikan bebas visa bagi masyarakat Indonesia. Namun begitu, masih banyak negara yang mewajibkan visa bagi publik Tanah Air.

Selain sebagai identitas diri, paspor dan visa terkadang sejak awal dibutuhkan ketika Anda bakal memesan tiket penerbangan atau hotel.

Tiket pesawat dan hotel

Pastikan Anda sudah memiliki tiket pesawat plus hotel. Untuk tiket pesawat dan hotel, Anda bisa membeli dari jauh-jauh hari supaya harga yang ditawarkan lebih murah. Tempat penginapan hal yang penting untuk Anda miliki sebelum tiba di negara tujuan. Karena, beberapa petugas imigrasi di sejumlah negara akan bertanya tempat Anda tinggal sementara, saat tengah berlibur.

Informasi negara tujuan

Pastikan Anda sudah mempelajari negara yang akan menjadi tujuan. Baik itu adat maupun budayanya, termasuk tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Hal ini penting, selain untuk informasi, Anda juga bisa menyusun itinerary sejak awal karena telah mengetahui banyak informasi mengenai negara tujuan.

Mata uang negara tujuan

Mata uang merupakan alat pembayaran yang sah. Setiap negara pun memiliki mata uang berbeda. Oleh karenanya, pastikan Anda sudah membawa persiapan mata uang di negara tujuan, agar tidak kesulitan mencari money changer saat tiba di destinasi wisata. Sebagian orang mungkin bisa menggunakan ATM atau kartu kredit, tetapi untuk mata uang dengan pecahan kecil, Anda tetap perlu mempersiapkan.

Jaringan internet

Jaringan internet ini cukup penting saat Anda berlibur di negara orang. Tujuannya, agar komunikasi Anda dengan keluarga di rumah bisa tetap terjaga. Dengan menggunakan jaringan internet Anda bisa lebih hemat, karena biaya telepon antar negara cukup mahal. Anda bisa menggunakan layanan aplikasi messenger

Selain itu, Anda juga tetap bisa terhubung ke jaringan internet dan update di media sosial, sehingga liburan Anda semakin lengkap dan berkesan.

Untuk jaringan internet yang murah di luar negeri, Anda bisa menggunakan jaringan wifi dari Wink. Karena, mereka memiliki jaringan terbaik di lebih dari 25 negara di belahan dunia.

Dapatkan promo beli 4 hari gratis 1 hari dan diskon pembelian SIM Card hingga 25% yang bisa Anda dapatkan di pameran Golden Rama EXTRA dari Golden Rama Tours and Travel.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas