Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Rencanakan Liburan Musim Semi dari Sekarang, Inilah Destinasi Terbaiknya


Meskipun baru memasuki akhir tahun, tak ada salahnya merencanakan liburan untuk tahun depan dari sekarang. Liburan musim semi bisa menjadi momen yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Hamparan bunga yang cantik dan udara yang sejuk tentunya menyajikan suasana yang segar dan menyenangkan. Berikut ini  adalah rekomendasi destinasi yang pas untuk liburan musim semi.


Belanda


keukenhof


Terletak di Eropa Barat, Belanda merupakan negara dengan 4 musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Salah satu waktu yang paling cocok untuk mengunjungi Belanda adalah saat musim semi. Saat musim semi cuacanya terasa lebih hangat dibandingkan musim dingin. Di musim semi Anda bisa menemukan beragam festival musim semi, pasar musim semi, dan juga kebun bunga yang cantik.


Salah satu festival musim semi yang jangan sampai dilewatkan saat berkunjung ke negara ini adalah Festival Keukenhof yang diadakan di sebuah kota di selatan Belanda bernama Lisse. Seperti yang telah diketahui, Belanda identik dengan bunga tulip. Di festival ini Anda tidak hanya menemukan hamparan warna warni bunga tulip saja, namun juga terdapat bunga-bunga cantik lainnya seperti bunga lily, bunga daffodil, bunga mawar, bunga angrek, dll. Tahun 2019 Festival Keukenhof diadakan mulai 21 Maret hingga 19 Mei 2019.


Turki


istanbul-tulip-festival


Banyak yang bilang Turki di musim semi adalah yang terbaik. Suhu yang segar, alam yang menyenangkan,  ruas-ruas jalan dan taman yang dihiasi dengan bunga-bunga cantik mampu menarik minat siapa pun yang melihat. Terutama di kota Istanbul, untuk menyambut musim semi setiap tahunnya selama bulan April hingga awal Mei diadakan Istanbul Tulip Festival.


Emirgan Park menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan festival ini. Ada ribuan hingga jutaan bunga tulip warna warni yang didesain sangat menarik memenuhi bukit. Bunga-bunga tersebut didesain membentuk bintang, angsa, hingga air yang mengalir. Selain di Emirgan Park, Anda juga bisa menemukan hamparan bunga tulip menghiasi berbagai tempat wisata lainnya, seperti Topkapi Palace, Blue Mosque, dan Hagia Sophia.


Jepang


bunga sakura


Jepang di musim semi memang sangat cantik. Hampir di setiap sudut kota akan dihiasi oleh bunga sakura yang berwarna merah muda. Periode mekarnya bunga sakura berbeda-beda, tergantung pada suhu udara. Biasanya bunga sakura lebih dahulu bermekaran di daerah selatan, yaitu sekitar bulan Maret kemudian baru diikuti oleh bunga sakura yang berada di utara sekitar bulan April.


Saat musim semi, biasanya  orang Jepang akan melakukan tradisi ohanami atau festival melihat bunga. Mereka akan membawa tikar dan juga bekal makanan untuk kemudian piknik di bawah pohon sakura bersama keluarga. Tidak hanya siang hari, menikmati bunga sakura juga bisa pada malam hari. Bahkan suasananya akan terlihat lebih romantis karena warna bunga sakura kontras dengan langit malam yang akan membuatnya semakin terlihat indah.


Bagaimana? Tertarik untuk pergi liburan ke destinasi-destinasi tersebut? Segera pesan paket tour di Spring Break di Golden Rama dan dapatkan diskon menarik.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas