Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Rapid Test di Bandara, Begini Info yang Harus Anda Ketahui


chuttersnap-41--YdnYxh0-unsplash


Kini di era New Normal, sebelum bepergian dengan pesawat diperlukan surat keterangan bebas COVID-19 yang bisa didapat dari rapid test dan swab test. Untuk lebih memudahkan para penumpang yang akan pergi dengan pesawat, Bandara Soekarno Hatta menyediakan uji rapid test COVID-19.  Berikut fakta yang harus Anda ketahui.


Tersedia 24 jam


Layanan rapid test di bandara beroperasi 24 jam. Tidak ada syarat khusus untuk dapat ikut test ini, Anda hanya perlu datang dan mendaftarkan diri. Nanti hasil rapid test bisa diketahui sekitar 30 menit tes. Untuk itu penumpang diimbau untuk menyiapkan waktu lebih lama sebelum jadwal keberangkatan.


Berlokasi di terminal 2 dan terminal 3


Tempat pemeriksaan rapid test dapat ditemukan di terminal 2 dan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Tepatnya di Airport Health Center Terminal Kedatangan 2E dan Lounge Umrah Terminal Kedatangan Domestik 5 di Terminal 3.


Masa berlaku 14 hari


Awalnya surat keterangan bebas COVID-19 dari hasil rapid test hanya berlaku 3 hari. Namun, sekarang berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 masa berlakunya diperpanjang menjadi 14 hari.


Biayanya 200 ribuan


Untuk tarif pemeriksaan rapid test akan dikenakan biaya sebesar 225 ribu. Itu belum termasuk dengan surat keterangan bebas COVID-19. Kalau ditambah dengan surat keterangan yang berlaku selama 14 hari maka dikenakan biaya lagi sebesar 55 ribu. Jadi, total keseluruhan adalah 280 ribu.


Itulah informasi tentang uji rapid test COVID-19 yang dilakukan di Bandara Soekarno Hatta. Sebelum bepergian pastikan Anda memesan tiket pesawat, hotel, dan asuransi perjalanan di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa. 


Kembali Ke Atas