Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Perkebunan Anggur Terbaik di Australia


Barossa Valley/Youtube.com Barossa Valley/Youtube.com



Australia memiliki banyak sekali hal yang bisa diunggulkan. Mulai dari keindahan alamnya, kota yang nyaman, objek wisata yang tak ada habisnya untuk dikunjungi, dan makanan khas yang lezat.

Tapi tidak sampai di situ saja, ada satu lagi yang harus Anda ketahui mengenai Australia. Yaitu penghasil anggur dengan kualitas yang terbaik.

Jika sedang berlibur ke Australia, maka jangan lewatkan untuk mencicipi anggur terbaik langsung dari perkebunan. Australia sendiri memiliki lebih dari 2.400 kilang anggur yang berada di 65 kawasan anggur yang tersebar.  Mau tahu apa saja?

Dari banyaknya perkebunan anggur yang ada, Negara Kanguru ini mampu menghasilkan lebih dari 100 varietas anggur. Beberapa anggur dari berbagai perkebunan pun sudah banyak yang mendapatkan penghargaan yang diakui dunia, jadi tidak perlu khawatir dengan kualitasnya, tentunya terbaik.

Untuk dapat mencicipi kelezatan anggur, Anda bisa mengunjungi beberapa perkebunan anggur. Di antaranya, Margaret River. Di sini terdapat kilang anggur yang terkenal dengan anggur putihnya, yaitu Leeuwin Estate.

Jika ke sini, maka jangan sampai lewatkan untuk mencicipi minuman spesialnya, yaitu anggur putih, campuran anggur chardonnay dan Semillon Sauvignon. Kebun anggur yang sudah meraih penghargaan internasional ini telah mampu mengekspor ke lebih 30 negara.

Selain dapat mencoba kelezatan anggur di ruang cicip, di sini Anda juga bisa menelusuri galeri seni dan mengikuti tur pembuatan anggur. Di sini Anda akan mendapatkan pengalaman menikmati anggur langsung dari kebunnya yang berbukit-bukit dengan latar belakang samudera dan hutan.

Masih di wilayah Margaret River, selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Voyager Estate. Anggur yang dihasilkan dari kilang anggur yang berada di barat daya Australia Barat ini memiliki cita rasa yang khas. Hal ini dipengaruhi dari berbagai faktor, seperti pengaruh tanah dan iklim.

Selain menawarkan rasa anggur yang khas, di sini Anda juga bisa mendapatkan pengalaman berbeda. Meskipun masih di wilayah yang sama, namun Voyager Estate menampilkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan Leeuwin Estate. Mulai dari arsitektur gaya Cape Dutch hingga kebun-kebunnya yang memesona. Di sini juga terdapar ruang cicip anggur gentong terbesar di Australia.

Selama lebih dari 20 tahun, Voyager Estate telah mampu menghasilkan anggur terbaik. Terutama, varietas Cabernet Sauvignon Merlot, Chardonnay, Shiraz, Sauvignon Blanc Semillon, Chenin Blanc, dan Cabernet Merlot.

Selanjutnya yang bisa Anda kunjungi untuk mendapt pengalaman menikmati anggur adalah Jacob's Creek. Berada di kawasan anggur paling populer di Australia, yaitu Barossa Valley, Australia Selatan.

Perkebunan anggur komersial pertama di Barossa Valley ini menyediakan wisata kuliner dan anggur dengan pemandangan perbukitan dan sungai mengalir yang memiliki nama yang sama dengan tempat ini.

Seperti tempat lainnya, di sini Anda bisa mempelajari budidaya anggur sampai menjadikannya minuman yang lezat. Atau bisa mengikuti kelas memasak dan berpiknik yang tentunya seru.

Mau menikmati anggur terbaik Australia dari perkebunannya langsung? Kini bersama Golden Rama Tours and Travel lebih mudah dengan penawaran menarik Banyak pilihan produk Australia Mulai dari Rp 14 jutaan.

Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas