Menyusuri Jejak Keindahan Musim Semi di Jepang


Musim semi di Jepang sangat identik dengan bunga sakura yang merupakan simbol awal musim semi. Hampir seluruh wilayah di Jepang dipenuhi dengan bunga sakura yang bermekaran dengan indah. Tak heran jika musim semi merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu di Jepang. Selain dipenuhi dengan bunga-bunga yang indah, beberapa tempat wisata di Jepang juga mengadakan festival khusus musim semi, seperti tempat-tempat berikut ini:

Melihat Keindahan Bunga Wisteria di Ashikagawa Flower Park

wisteria festival

Ashikagawa Flower Park, sebuah taman bertema bunga yang berlokasi di kota Ashikaga. Terdapat berbagai jenis bunga cantik yang menghiasi taman bunga ini tergantung dengan musimnya, seperti rhododendron, azalea, mawar, hydrangea dan wisteria. Salah satu daya di tarik taman ini adalah festival wisteria yang diadakan pada musim semi selama satu bulan, yaitu dari pertengahan bulan April hingga bulan Mei.

Pada festival ini, Anda dapat menyaksikan keindahan Terowongan Wisteria yang memiliki panjang lebih dari 80 meter dan dihiasi sekitar 350 bunga wisteria. Anda juga dapat melihat keunikan bunga wisteria yang mekarnya berbeda-beda. Pada awal musim, bunga wisteria berwarna merah muda akan lebih dulu bermekaran. Kemudian diikuti dengan wisteria warna ungu, putih, dan kuning.

Menyaksikan Festival Shibazakura di Gunung Fuji

shibazakura-flower-festival

Pada musim semi, di kaki Gunung Fuji setiap tahunnya diselenggarakan festival Shibazakura. Memiliki nama asli Hanatsume Kusa, Shibazakura merupakan sejenis tanaman semak berbunga yang berwarna merah muda. Shibazakura sendiri memiliki arti rumput sakura, berasal dari kata shiba yang berarti rumput dan zakura (sakura) berarti bunga sakura. Dinamakan demikian karena bunga ini terlihat seperti bunga sakura yang merayap di tanah seperti rumput.

Saat festival ini berlangsung, kaki Gunung Fuji akan dipenuhi dengan hamparan bunga Shibazakura yang terlihat bagaikan alas karpet berwarna warni. Ada bunga yang berwarna merah muda, ungu muda, dan putih yang ditanam dengan jumlah lebih dari 800.000. Anda dapat menyaksikan keindahan festival ini mulai dari pertengahan bulan April hingga bulan Mei.

Mengunjungi Negeri Dongeng di Desa Shirakawa

Shirakawago__3-3

Terletak di lembah Sungai Shokawa, Desa Shirakawa merupakan sebuah desa tradisional indah yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Desa ini memiliki pesona yang berbeda di tiap musimnya. Musim semi menjadi salah satu musim yang pas untuk mengunjungi Desa Shirakawa. Dihiasi bunga sakura yang bermekaran, membuat desa ini terlihat semakin cantik bagaikan berada di negeri dongeng.

Desa Shirakawa merupakan warisan budaya UNESCO sejak 1995. Salah satu hal yang paling menonjol dari desa ini adalah bentuk rumah tradisionalnya yang unik dan eksotis, bernama Gassho-zukuri. Keunikan dari rumah tradisional ini adalah atapnya yang berbentuk segitiga sama sisi, menyerupai telapak pada saat berdoa. Rumah Gashho-zukuri ini umumnya berusia sudah tua, bahkan ada yang berumur hingga 250 tahun.

Semakin tertarik untuk menyusuri jejak keindahan musim semi di Jepang? Segera pesan Favorite Japan Alpine Route + Shibazakura & Wisteria Festival mumpung ada diskon menarik. Dapatkan diskon penawaran produk tour musim semi lainnya di Golden Rama.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel sebagai pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.