Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Menyusuri Keindahan Alam Slovenia


Slovenia bisa menjadi salah satu pilihan destinasi baru untuk Anda saat liburan di Eropa. Termasuk dalam negara Balkan, Slovenia terbilang negara yang kecil. Namun, siapa sangka negara ini memiliki keindahan alam yang unik dan cantik, tak kalah dengan negara-negara Eropa lainnya. Berikut adalah spot menarik di Slovenia yang bisa Anda jelajahi saat liburan ke Slovenia.

Danau Bled

Lake Bled

Danau Bled merupakan sebuah danau glasial cantik berwarna biru yang terletak di kota Bled. Di tengah danau ini terdapat pulau kecil yang terbentuk secara alami dan di sekitar danau ini dikelilingi oleh pepohonan dan pegunungan yang indah. Tidak hanya itu, keindahan pemandangan danau dan pulau ini semakin bertambah dengan adanya bangunan gereja yang cantik.

Untuk menuju pulau kecil dan gereja ini, Anda bisa menggunakan perahu tradisional Pleta yang bisa didayung secara manual oleh para pendayung yang biasa disebut pletnars.

Istana Bled

Bled Castle

Terletak di pinggir Danau Bled, Istana Bled merupakan kastil tertua di Slovenia. Istana ini memiliki arsitektur yang indah dan megah serta pemandangan alam yang mempesona, khas seperti di kisah dongeng kerajaan. Tak heran jika banyak pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan di Istana Bled ini. Istana ini pun disebut sebagai salah satu lokasi pernikahan terindah di Eropa.

Selain menjadi lokasi pernikahan, istana ini merupakan sebuah museum. Anda bisa belajar tentang berbagai hal, seperti belajar sejarah Danau Bled hingga memperoleh informasi tentang percetakan manual tradisional, misalnya membungkus botol wine dengan lilin.

Gua Postojna

Postojna Cave

Gua Postojna atau Postojnska Jama merupakan sebuah gua yang terletak di Slovenia. Gua sepanjang 5 km ini disebut sebagai gua stalaktit dan stalakmit terpanjang di dunia. Untuk menelusuri keindahan interior gua ini, disediakan kereta wisata yang akan menempuh waktu selama 1,5 jam. Atau jika ingin lebih terasa petualangannya, bisa juga dengan berjalan kaki.

Gua Postojna ini juga sering menjadi tempat diadakan acara musik blues dan beberapa event tahunan lainnya. Sejak menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi, di sekitar gua ini mudah ditemui berbagai restoran dan penginapan.

Tertarik mengunjungi tempat-tempat indah di Slovenia? Segera pesan tour Slovenia di Golden Rama.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas