Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Menjelajah Kehidupan Korea Masa Lampau di Desa Tradisional Ini


Namsan Hanok Village


namsan hanok village


Terletak di sisi sebelah utara Gunung Namsan, Namsangol Hanok Village pertama kali dibuka pada tahun 1998. Desa budaya ini memiliki 5 rumah tradisional Korea atau hanok yang juga dilengkapi dengan furniture di dalamnya agar para pengunjung bisa lebih memiliki gambaran kehidupan sehari-hari pada masa lampau zaman Dinasti Joseon.  Namun, agar warisan ini tetap terjaga, hanya satu hanok saja yang dibuka untuk umum.


Selain melihat-lihat rumah khas Korea, para pengunjung juga bisa ikut mencoba aktivitas tradisional di sini, seperti memakai hanbok, melipat hanji (kertas tradisional Korea), menulis dalam huruf Korea, upacara minum teh, dan belajar tata krama di Korea.


Bukchon Hanok Village


bukcheon hanok village


Di Bukchon Hanok Village terdapat kurang lebih 900 rumah tradisional Korea. Letaknya yang berada di tengah-tengah landmark ternama Korea; yaitu istana Gyeongbokgung, istana Changdeokgung, dan kuil Jongmyo membuat desa ini mudah dicapai dan sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun asing.


Hingga kini, rumah-rumah di desa ini masih dijadikan tempat tinggal. Namun, terdapat beberapa rumah yang dialihfungsikan menjadi restoran, kafe, pusat budaya, maupun penginapan sehingga para pengunjung bisa merasakan seperti tinggal di Korea pada zaman Dinasti Joseon. Bukchon Hanok Village juga terkenal sebagai salah satu desa wisata yang memiliki spot foto instagrammable.


Jeonju Hanok Village


jeonju hanok village1


Meski berjarak cukup jauh dari pusat kota Seoul, yaitu di kota Jeonju, Jeonju Hanok Village menjadi salah satu desa wisata tradisional yang favorit. Terdapat lebih dari 800 rumah berbentuk hanok. Tidak hanya rumah saja yang berbentuk hanok, namun hampir semua bangunan berbentuk hanok. Termasuk bangunan museum, gedung-gedung pelayanan umum, dan tempat beribadah juga berbentuk hanok.


Di Jeonju Hanok Village, Anda bisa belajar lebih dalam tentang kebudayaan dan kesenian tradisional Korea. Memasak tradisional Korea, membuat obat tradisional Korea, membuat keramik tradisional, maupun membuat souvenir kerajinan tangan adalah sebagian dari kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini. Kalau ingin melihat karya seni dan juga peninggalan sejarah, Anda dapat berkunjung ke Museum Desa Hanok.


Jika ingin liburan lebih hemat, datang ke pameran EXTRA (Experience Travel); pameran tunggal Golden Rama; pada tanggal 23-29 September 2019 yang diselenggarakan di 5 kota besar Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar). Beragam penawaran menarik ada di sini, mulai dari promo tiket pesawat extra, diskon tour sebesar umur, promo tour ke Korea mulai 7 jutaan, hingga promo cruise beli 1 gratis 1.


Semuanya hanya ada di EXTRA. EXTRA penawarannya, EXTRA destinasinya, EXTRA dari Golden Rama Tours & Travel


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas