Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Menjelajah Gua Indah di Korea Selatan, Gwangmyeong Cave


Terletak di Gyeonggi-do , Gwangmyeong Cave merupakan gua tematik terbesar di Korea Selatan. Dulunya, gua ini digunakan untuk pertambangan pada masa pemerintahan Jepang sejak tahun 1910 hingga 1972. Gua ini juga menjadi tempat berlindung bagi para penduduk ketika terjadi Perang Korea.

Oleh pemerintah Korea, gua ini didesain dan dibentuk dengan indah sehingga menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan sejak tahun 2011.

Dari luar, pintu gua ini terlihat seperti pintu masuk biasa. Begitu sampai di dalam, Anda dapat menemukan berbagai ruangan-ruangan yang didesain dengan tema yang menarik, seperti:

Light Space

Light Space Gwangmyeong Cave

Di sini Anda dapat melihat bagian gua dihias dengan lampu iluminasi berwarna cantik, bagaikan berada di dunia Avatar atau dunia fantasi lain. Terowongan ini akan membawa Anda ke bagian gua lainnya yang lebih dalam.

Cave Art Center

Cave Art Center Gwangmyeong Cave

Cave Art Center merupakan salah satu bagian terbesar di gua ini. Anda bisa menyaksikan Black Light Performance yang mempesona yang diadakan setiap akhir pekan. Pertunjukan yang berlangsung selama 30 menit ini menampilkan kombinasi cahaya, laser, gambar surealis, dan juga musik.

Cave Aqua World
Anda dapat menemukan aquarium di mana Anda bisa melihat berbagai jenis ikan yang telah ada sejak jaman prasejarah, seperti ikan arwana, ikan piranha, ikan lembing, dan ikan kakaktua.

Horror Experience

Di bagian gua yang semakin dalam dan paling rendah, Anda bisa menemukan Horror Experience di mana terdapat Zombie Castle. Anda akan diuji nyalinya untuk melewati jalanan yang sangat gelap dengan suasana dan suara-suara yang menakutkan. Sangat cocok bagi yang menyukai horror.

Dan masih banyak spot menarik lainnya antara lain Golden Road, Golden Palace, Wine Cave, dll. Anda juga bisa menemukan patung Gollum dan Smaug the dragon dari film Lord of the Rings.

Gollum Statue Gollum Statue



Sejak dibuka untuk umum pada tahun 2011, gua ini juga menjadi tempat untuk beberapa acara, seperti movie screening, konser, fashion show, dan juga pameran.

Jika Anda tertarik mengunjungi Gwangmyeong Cave, segera pesan paket tour FAVORITE KOREA RAILBIKE + GWANGMYEONG CAVE & LOTTE WORLD di Golden Rama, mumpung ada diskon hingga 300 ribu.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas