Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Menikmati Sunset Terbaik di Yogyakarta


Yogyakarta memiliki beragam tempat wisata menarik, mulai dari pantai, gunung, hutan, hingga candi. Dari beragam tempat wisata tersebut terdapat pula tempat yang menyajikan spot terbaik untuk menikmati matahari di Jogja, seperti berrikut.


Pantai Parangtritis

pixabay pixabay



Belum ke Jogja rasanya kalau belum mengunjungi Pantai Parangtritis. Pantai yang terletak di selatan kota Jogja ini terkenal akan gundukan pasirnya serta pemandangan sekitar Pantai Parangtritis yang indah saat matahari terbenam. Anda dapat menjelajahi pantai dengan berjalan kaki atau menggunakan ATV. Jika ingin melihat Parangtritis dari sisi berbeda, Anda dapat pergi ke sebelah timur pantai, di mana terdapat reruntuhan candi yang masih belum diketahui banyak orang.

 

Hutan Pinus Becici


Selain Hutan Pinus Mangunan dan Hutan Pinus Pengger, Jogja juga memiliki hutan pinus lainnya yang tak kalah indah, yaitu Hutan Pinus Becici. Begitu masuk ke kawasan ini, Anda akan disuguhkan oleh barisan pepohonan pinus yang menjulang tinggi, menyajikan suasana yang sejuk dan tentram. Waktu terbaik untuk mengunjungi Hutan Pinus Becici adalah saat sore hari, karena puncak Hutan Pinus Becici memiliki spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Jogja.


Candi Ijo

pixabay pixabay



Meski namanya tidak sepopuler Candi Prambanan atau Candi Borobudur, Candi Ijo merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Jogja. Pasalnya, candi tertinggi di Yogyakarta ini menyajikan pemandangan indah, terutama di sore hari saat matahari terbenam. Memiliki teras berundak yang membujur dari barat ke timur, candi Hindu yang terletak di Bukit Ijo setinggi 400 mdpl ini masuk ke dalam salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunset di Jogja.

 

Tanjung Kesirat


Di daerah Gunungkidul ada sebuah tempat yang juga sering disebut sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Jogja, yaitu Tanjung Kesirat. Di sini, Anda dapat melihat tebing-tebing megah setinggi kurang lebih 40 meter yang menjorok langsung ke Samudera Hindia. Salah satu spot favorit para wisatawan yang berkunjung adalah sebuah pohon besar di pinggir tebing dengan pemandangan langsung ke laut. Di spot ini sering dijumpai orang-orang datang untuk sekedar melihat sunset atau berkemah.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas