Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Menikmati kuliner Jepang, dari dorayaki hingga ice cream sakura


Ice cream sakura/ ashingtonian Ice cream sakura/ ashingtonian



Jepang tak melulu bercerita tentang manga atau tokoh kartun. Banyak pilihan pariwisata di Negeri Sakura ini. Tak heran jika pada akhirnya Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi publik Tanah Air setiap tahunnya.

Berwisata ke Jepang, banyak hal yang bisa dicoba, mulai dari wisata alam, hingga transportasi publik yang canggih seperti kereta shinkansen. Namun, satu hal yang sayang dilewatkan jika bertandang ke negara ini, apalagi kalau bukan urusan kuliner.

Negara dengan sebutan lain tempat matahari terbit ini memiliki sejumlah makanan dan minuman khas yang patut dicoba. Sama dengan Indonesia perkembangan kuliner di Jepang juga terus mengikuti perubahan zaman. Banyak makanan dan minuman kekininan yang kerap digandrungi masyarakat setempat. Lalu apa saja makanan khas hingga kuliner terbaru di Jepang?

dorayaki/hubjapan.oi dorayaki/hubjapan.oi



Dorayaki, mendengar makanan ini mungkin teringat tokoh kartun Doraemon yang begitu menyukai kue satu ini. Dorayaki masuk sebagai salah satu kue favorit masyarakat Jepang. Rasanya yang manis dengan berbentuk bulat ceper, membuat penganan ini bisa dinikmati berbagai kalangan. Manisnya dorayaki berasal dari sisipan madu yang terdapat di dalamnya.

Ada juga sushi, masakan khas Jepang ini mungkin sudah tak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Tak sedikit restoran cepat saji di dalam negeri yang menjadikan makanan satu ini sebagai menu utama.

Sushi terkenal sejak lama, makanan yang semula berasal dari China ini awalnya dibuat dengan waktu yang tidak sedikit karena harus melewati fermentasi. Namun, sejak zaman edo pembuatan sushi lebih ringkas, yakni hanya dengan memasukkan ikan mentah ke dalam nasi yang telah dibumbui cuka.

Selanjutnya ada sake, minuman khas Jepang ini lebih dikenal dengan Nihonshu. Nihonshu atau sake Jepang terbagi dua, yakni yang mengandung alkohol dan non alkohol atau disebut Junmai. Berbeda dengan wine, sake Jepang berasal dari beras.
Masih banyak makanan khas Jepang lainnya yang patut untuk dicicipi. Kali ini beralih beberapa makanan maupun minuman yang tengah populer di negeri itu.

Snack Umaibo, anak-anak di Jepang tengah menggandrungi makanan ringan satu ini. Meski sudah ada sejak tahun 1979, namun Snack Umaibo kembali populer belakangan ini. Hanya dengan 500 yen, mereka bisa makan sepuasnya Snack Umaibo dengan varian rasa mulai dari keju hingga sate ayam.

Selanjutnya, ice cream sakura, es ini menjadi salah satu yang perlu dicoba ketika menyambangi Jepang. Jika ice cream umumnya terasa manis dengan pilihan rasa seperti coklat, vanilla, kopi, serta rasa buah-buahan, maka berbeda dengan es satu ini yang terasa sedikit asin karena campuran bunga sakura. Bunga sakura sendiri merupakan pohon khas di negeri tersebut.

Lalu, ice cream ramen, es satu ini bisa ditemukan di gerai Musashi. Keunikan ice cream ramen ialah lebih kepada topping yang diberikan, mulai dari tambahan mie ramen, kari, washabi hingga bawang.

Sejatinya, masih banyak juga makanan yang tengah populer dan menjadi favorit di Jepang. Rasanya, akan lebih nikmat jika bisa menikmati secara langsung. Untuk bisa mewujudkan itu semua, tak ada salahnya untuk hadir di Japan Travel Fair 2017 (JTF) di tanggal 3 hingga 5 Maret 2017 di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Langsung saja kunjungi booth Golden Rama Tours and Travel, karena banyak penawaran menarik untuk sejumlah paketnya seperti 6 Hari Favorite Japan+Golden Pavillion&Shinkhansen, 7 Hari Favorite Japan+The Wizarding World of Harry Potter, 4 Hari Osaka Selfie Free Suica Card dan 5 Hari Tokyo Kyota Osaka Super Saver dengan biaya mulai dari Rp 5 Juta-an.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas