Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Menikmati Festival Bunga Musim Semi Berbagai Negara


Tulip Festival, Turki


istanbul-tulip-festival


Setiap tahunnya selama bulan April hingga awal Mei, diselenggarakan Istanbul Tulip Festival untuk menyambut musim semi. Hampir di seluruh penjuru kota Istanbul dapat ditemukan bunga tulip, mulai dari taman kecil pembatas jalan, taman kota, hingga tempat wisata seperti Topkapi Palace, Blue Mosque, dan Hagia Sophia.


Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga tulip adalah di Emirgan Park. Terdapat ribuan hingga jutaan bunga tulip memenuhi bukit. Bunga-bunga tersebut didesain dengan sangat cantik dan menarik membentuk bintang, angsa, hingga air mengalir.


Shibazakura, Jepang


lostininternet


Pada musim semi, di kaki Gunung Fuji setiap tahunnya diselenggarakan festival Shibazakura. Memiliki nama asli Hanatsume Kusa, Shibazakura merupakan sejenis tanaman semak berbunga yang berwarna merah muda. Shibazakura sendiri memiliki arti rumput sakura, berasal dari kata shiba yang berarti rumput dan zakura (sakura) berarti bunga sakura. Dinamakan demikian karena bunga ini terlihat seperti bunga sakura yang merayap di tanah seperti rumput.


Saat festival ini berlangsung, kaki Gunung Fuji akan dipenuhi dengan hamparan bunga Shibazakura yang terlihat bagaikan alas karpet berwarna warni. Ada bunga yang berwarna merah muda, ungu muda, dan putih yang ditanam dengan jumlah lebih dari 800.000. Anda dapat menyaksikan keindahan festival ini mulai dari pertengahan bulan April hingga bulan Mei.


Cherry Blossom, Korea


livingnomads


Musim semi adalah musim yang paling pas untuk berlibur ke Korea. Karena pada musim semi, Anda akan menemukan pepohonan pink cherry blossom yang menghiasi hampir setiap sudut kota.  Ada berbagai spot yang pas untuk menikmati keindahan cherry blossom, salah satunya adalah di Seokchon Lake Park.


Anda dapat berjalan-jalan santai di jalur sepanjang danau sambil sesekali mengabadikan momen dengan berlatar cherry blossom. Selain itu, selama musim semi dari akhir Maret hingga pertengahan April, di taman ini juga diselenggarakan Festival Cherry Blossom yang diramaikan dengan berbagai acara, seperti pertunjukan, pameran, dan lainnya.


Keukenhof, Belanda


Keukenhof


Keukenkof  merupakan sebuah taman bunga yang terletak di Lisse, Belanda. Saat musim semi, Keukenhof akan berubah menjadi lautan tulip yang indah dan berwarna warni. Lebih dari 7 jutaan tulip dan macam bunga lainnya, seperti daffodil, hyacinth, dan lainnya yang tersebar di berbagai taman dan pavilion.


Dengan tema yang berbeda setiap tahunnya, taman ini mampu menarik lebih dari satu juta pengunjung selama festival berlangsung. Para pengunjung dapat menikmati hamparan bunga-bunga yang menawan dengan bersepeda atau naik boat menyusui kanal.


Nikmati keindahan musim semi bersama Golden Rama. Pesan tour spring sekarang, mumpung ada promo Spring diskon hingga 1 juta.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas