Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Mengapa Perlu Berlibur ke Hainan? Cari Tau Alasannya


hainan-4


Dijuluki sebagai Hawaii-nya China, Hainan bisa menjadi destinasi yang pas untuk liburan Anda.  Banyak hal menarik yang dapat Anda temukan di pulau ini. Banyak pula alasan mengapa Anda harus memasukan Hainan ke dalam daftar destinasi liburan Anda, seperti berikut ini


Tidak perlu repot bikin visa


Pemerintah Hainan sedang berusaha membenahi pulau ini agar bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia. Salah satu cara yang diterapkan adalah dengan memberlakukan fasilitas bebas visa ke Hainan bagi 59 negara di dunia, termasuk Indonesia. Maka sejak 1 Mei 2018, para wisatawan Indonesia dapat berkunjung ke Hainan tanpa menggunakan visa, dengan waktu kunjungan maksimal 30 hari. Jadi, Anda tak perlu mengurus visa jika ingin pergi ke Hainan.


Pantai cantik ala Hawaii


Pulau Hainan memiliki pantai cantik yang dijuluki sebagai Hawaii-nya China, yaitu Yalong Bay Beach. Pantai ini memiliki air biru yang indah dihiasi dengan pantai pasir putihnya yang memukau. Layaknya pantai pada umumnya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air, seperti bermain ski, berenang, menyelam, dan snorkeling.


Kulinernya enak dan khas


hele crab


Hainan juga memiliki beragam kuliner yang menggugah selera, di antaranya ayam wenchang dan kepiting hele. Sesuai namanya ayam wenchang berasal dari kota Wenchang yang terletak di sebelah utara kota Hainan. Kuliner ini dibuat dari ayam rebus yang dipotong-potong. Biasanya disajikan dengan nasi dan beberapa jenis saus. Kalau kepiting hele yang berasal dari kota Hele, setelah direbus disajikan bersama dengan jahe, bawang putih, dan juga cuka.


Mengintip kebudayaan minoritas di Desa Yetian


Berlokasi sekitar 40 km dari kota Sanya, Desa Yetian merupakan sebuah desa tradisional yang melestarikan kebudayaan minoritas Li dan Miao yang telah ada di sini selama ribuan tahun. Kedua suku ini memiliki ciri khas dan keterampilan masing-masing. Suku Li terkenal dengan kerajinan keramik, tarian, dan keterampilan menempa. Sedangkan suku Miao terkenal dengan kerajinan perak dan anyaman rotan. Suku Li dan Miao mendapat status sebagai The World Intangible Culture Heritage dari UNESCO.


Tertarik untuk berlibur ke Hainan? Segera pesan pake tour Hainan di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.   


Kembali Ke Atas