Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Menariknya Berkunjung ke Gedung Tertinggi di Dunia, Burj Khalifa


burj khalifa

Dubai memiliki tata kota yang indah dengan banyak sekali gedung-gedung pencakar langit yang menkajubkan. Yang paling terkenal, yaitu Burj Khalifa. Gedung ini masih memegang rekor bangunan tertinggi di dunia.

Burj Khalifa memiliki ketinggian 828 meter dengan jumlah lantai sebanyak 160, lebih unggul dari Shanghai Tower yang hanya memiliki ketinggian 632 meter. Memulai pembangunan pada tahun 2004 dan resmi dibuka Januari 2010.

Bangunan yang menjadi ikon Dubai ini dirancang oleh Skidmore, Owings, Merril Chicago, dengan Adrian Smith sebagai kepala arsitek, dan Bill baker sebagai insinyur struktur utama.

Melihat betapa menakjubkannya bangunan ini, tidak heran jika Burj Khalifa menjadi lokasi yang wajib dikunjungi jika berlibur ke Dubai. Di sini Anda bisa berfoto ria, melihat Dubai dari ketinggian, berbelanja, mencicipi berbagai makanan di restoran-restoran, hingga menginap.

Selain menjadi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa juga tercatat sebagai gedung dengan lantai paling banyak. Tidak tanggung-tanggung, gedung ini memiliki 160 lantai, mengalahkan Menara Willis dan World Trade Center yang memiliki 110 lantai.

Tidak sampai di situ saja, memiliki hal menarik dan luar biasa lainnya adalah memiliki lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s. Hanya dibutuhkan sekitar satu menit untuk mencapai dek observasi di lantai 124.

Selain menjulang tinggi, Burj Khalifa juga memiliki taman yang luas. Tercatat, gedung ini didukung taman seluas 15 hektare, plus ruang parkir untuk 3000 kendaraan di bawah tanah.

Akibat tingginya gedung itu, zona waktu antara yang berada di bawah dengan di atas pun berbeda.Perbedaan waktu di Burj Khalifa terjadi karena pancaran matahari di bagian bawah tidak sama dengan yang ada di bagian atas. Karena ketinggian gedung tersebut yang membuat ada perbedaan waktu beberapa menit bagi penghuni atas dengan di bawah.

Melihat keindahan Dubai kini lebih mudah bersama Golden Rama Tours and Travel dengan paket 12 hari AMAZING TURKEY DUBAI + WARNER BROS WORLD mulai dari Rp 35,8 jutaan. Keberangkatan: Desember 2018. Mau tahu banyak pilihan produk lainnya? Jangan lewatkan promo extra di pameran Golden Rama EXTRA pada tanggal 28-30 September 2018.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas