Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Melihat RPTRA Keren Di Sydney


Daling Harbous Children's Playground

Pemerintah DKI Jakarta belum lama ini gencar membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di berbagai wilayah Ibu Kota.

Langkah itu sejatinya juga sudah dilakukan oleh beberapa negara, termasuk Australia, khususnya di kawasan Sydney.

Daling Harbous Children's Playground

Kami pun sempat mengunjungi salah satu RPTRA di wilayah itu, tepatnya di Darling Harbour, Sydney, New South Wales. Sama dengan di Jakarta, RPTRA ini juga ramai oleh anak-anak dan orang tua, hanya saja lebih keren. Penasaran?

Masyarakat setempat menyebutnya Darling Harbour Children’s Playground. Meski penyebutan dan bahasanya berbeda. Akan tetapi, pada fungsinya tempat ini sama, yakni ruang publik terpadu ramah anak.

Perbedaan di sana dengan ruang publik terpadu ramah anak di Jakarta ialah dari segi fasilitas yang lebih banyak. Di Sydney, anak-anak memiliki banyak pilihan permainan, mulai dari komidi putar, perahu berayun, mini outbond hingga kolam bermain di air.

Daling Harbous Children's Playground

Tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung, khususnya saat menjelang sore. Lokasinya yang strategis dengan berdekatan Darling Harbour menjadi salah satu alasannya.

Begitu sore tiba, para orangtua di wilayah itu mengajak anak-anak bermain di tempat tersebut. Hal ini pun menjadi aktivitas menarik saat berkunjung ke Sydney. Karena dengan begitu, Anda tak perlu risau untuk mencari lokasi bermain untuk anak.

Di lain sisi, juga terdapat arena skateboard, taman dengan tumbuhan hijau dihiasi sejumlah burung, meja pingpong hingga kafe.

Tak jauh dari lokasi RPTRA, juga terdapat berbagai wahana hiburan, mulai dari Madame Tussauds, Sea Life hingga tempat makan yang rasanya tentu tak perlu lagi dirisaukan.

Pemerintah Australia, khususnya New South Wales memang memperhatikan betul pertumbuhan anak-anak. Mereka pun melarang pengambilan gambar anak-anak secara individu tanpa sepengetahuan orang tua. Mereka hanya mengizinkan apabila Anda memfoto secara global.

“Kami senang ketika mengajak bermain anak di tempat ini. Mereka begitu memperhatikan setiap permainan. Ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan mereka,” jelas Jane, salah seorang warga New South Wales.

Untuk bisa melihat RPTRA di Sydney, Golden Rama Tours and Travel punya berbagai penawaran menarik, kunjungi langsung website-nya di www.goldenrama.com

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas