Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Liburan Musim Semi di Jepang, Jangan Lupa Saksikan Festival Berikut


Musim semi merupakan saat yang tepat untuk mengunjungi Jepang. Selain pemandangan alamnya yang semakin indah karena dihiasai bunga-bunga sakura, terdapat juga banyak festival menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti festival-festival berikut ini.

Aoi Matsuri

Aoi_Matsuri

Aoi Matsuri atau Festival Aoi merupakan salah satu festival musim semi di Jepang yang diselenggarakan di Kyoto setiap tanggal 15 Mei. Aoi sendiri adalah nama sebuah daun besar berwarna cerah yang digunakan di festival tersebut. Saat Aoi Matsuri, sekitar 500 orang penduduk Kyoto akan menggunakan kostum tradisional periode Heian dan berpawai mengelilingi jalanan. Rute pawainya sendiri dimulai dari Istana Kyoto, Kuil Shimogamo, dan berakhir di Kuil Kamigamo.

Bunkyo Tsutsuji Matsuri

Bunkyo Tsutsuji Matsuri1

Di festival yang berlokasi di Kuil Nezu ini Anda bisa menikmati warna-warni bunga Azalea yang bermekaran sejak awal April hingga awal Mei. Terdapat sekitar 3000 batang bunga dari 100 jenis Azalea menghiasi taman kuil seluas hampir 1 hektar ini. Berada di kuil ini bagaikan berada di tengah surga bunga dengan udaranya yang sejuk dan sangat menandakan musim semi telah tiba.

Hana Matsuri

Hanami Festival

Bunga sakura menjadi simbol utama musim semi di Jepang. Hampir seluruh wilayah di Jepang dipenuhi oleh bunga pink cantik ini. Biasanya warga Jepang merayakannya dengan mengadakan Hana Matsuri atau festival melihat bunga. Saat Festivak Hanami Banyak orang berkumpul di bawah pohon sakura untuk piknik sambil bernyanyi dan bersenang-senang. Umumnya, bunga sakura hanya mekar selama tujuh sampai sepuluh hari jadi sangat sayang untuk dilewatkan.

Nagahama Hikiyama Festival

nagahama-hikiyama-matsuri-gyoretsu-01

Festival yang telah ada sejak periode Azuchi-Momoyama ini juga dikenal sebagai salah satu festival dengan kendaraan arak-arakan terbanyak di Jepang. Berbagai kendaraan dapat ditemui di festival ini, bahkan ada beberapa kendaraan yang berasal dari periode Edo. Selain berbagai kendaraan, di festival ini juga dapat ditemukan pertunjukan kabuki yang dipentaskan oleh anak-anak.

Ingin melihat festival-festival tersebut? Segera pesan tiket ke Jepang mumpung ada promo Supersaving March dan dapatkan diskon 10% untuk semua airlines baik penerbangan domestic maupun internasional.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel sebagai pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas