Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Perhatikan Hal Ini Sebelum Liburan Musim Dingin di Australia


Australia adalah benua yang memiliki empat musim. Namun, sedikit berbeda dari negara-negara dengan empat musim di belahan utara, musim di Australia terjadi berlawanan dengan musim di negara belahan utara. Jika di bumi belahan utara musim dingin terjadi pada bulan Desember hingga Februari, musim dingin di Australia justru terjadi pada bulan Juni hingga Agustus. Tak heran jika pada bulan Juni dan Juli banyak wisatawan Indonesia yang liburan ke Australia karena ingin merasakan salju serta musim dingin di sana. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum liburan musim dingin di Australia, seperti berikut ini.


Pakaian musim dingin


pakaian musim dingin Australia


Suhu di Australia saat musim dingin berkisar antara 0-19°C. Tergantung bulan dan letak kotanya. Semakin ke selatan, semakin dingin suhunya. Misalnya saja di Canberra saat musim dingin suhu terendahnya bisa mencapai 0°C. Untuk itu persiapkan pakaian yang sesuai untuk musim dingin, seperti pakaian thermal, sweater, jaket bulu angsa, kemeja flannel, mantel, sepatu boots, kaus kaki tebal, syal, sarung tangan, dan penutup telinga atau kepala. Gunakan pakaian berbahan wol atau kasmir yang ringan namun tetap hangat.


Destinasi wisata musim dingin




mt buller - snowscene mt buller - snowscene


Salah satu destinasi wisata favorit di Australia saat musim dingin adalah Mt. Buller atau Gunung Buller yang merupakan resor Pegunungan Alpen di Australia. Terletak di Victoria, Mt. Buller dapat dicapai sekitar tiga setengah jam dari Melbourne dengan berkendara. Selain letaknya yang cukup mudah dicapai, tentunya pegunungan ini meyajikan pemandangan yang mempesona. Pengunjung dapat melihat hamparan salju menghiasi pegunungan yang menjulang. Beragam aktivitas dapat dilakukan di sini, antara lain bermain ski, tobogganing, snowboarding, naik gondola untuk melihat pemandangan, atau sekedar bermain bola salju.


Tertarik liburan musim dingin di Australia? Segera pesan tour Favorite Australia Mt. Buller di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.  


Kembali Ke Atas