Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Liburan ke Kota dengan Udara Terbersih di Dunia


Akhir-akhir ini udara di Jakarta semakin kurang menyehatkan. Banyaknya polusi udara yang terjadi membuat kualitas udara semakin tidak baik. Bahkan ada yang menyebutkan kalau Jakarta merupakan salah satu kota dengan kualitas udara paling buruk di dunia. Kalau begini, jadi ingin berlibur ke kota dengan kualitas udara yang baik kan? Nah, berikut adalah rekomendasi kota dengan udara terbersih di dunia yang bisa menjadi inspirasi.


Stockholm, Swedia


stockholm


Stockholm pernah didapuk menjadi pemenang kota terhijau dan juga terbersih di Eropa pada tahun 2010. Meski begitu, hingga kini Stockholm masih tetap ingin mengurangi tingkat emisi karbon guna mengurangi polusi udara. Stockholm merupakan salah satu kota di dunia dengan tingkat polusi paling rendah.  Penduduk Stockholm juga lebih senang berjalan kaki ketika musim dingin atau bersepeda saat musim panas.


Jika ingin berlibur menikmati keindahan kota Stockholm, pastikan Anda mengunjungi Stockholm’s Old Town dan Royal Palace di mana banyak terdapat café, restaurant, dan toko souvenir. Segera pesan tour di Golden Rama.


Helsinki, Finlandia


helsinki-cathedral-4189821_960_720


Helsinki, kota ini disebut sebagai salah satu kota dengan kualitas udara paling bersih di dunia. Pemerintah kota ini sangat memperhatikan transportasi umum di sini. Sehingga masyarakatnya pun lebih banyak yang menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa Helsinki minim polusi udara. Selain itu, kota ini juga memiliki fasilitas yang menunjang untuk para pengguna sepeda yaitu dengan dibuatnya jalur sepeda sepanjang 3.800 meter.


Tertarik berlibur ke Helsinki? Anda bisa mengunjungi Senate Square atau alun alun kot Helsinki di mana terdapat Helsinki Cathedral yang merupakan ikon kota ini. Ada juga Temppeliaukion atau Gereja Batu , sebuah gereja yang terbuat dari batu dan menyerupai piring terbang. Semua ini bisa Anda dapatkan di tour bersama Golden Rama.


Ottawa, Kanada


canada-893534_960_720


Sebuah kawasan seluas 202 kilometer persegi di Kanada sengaja dibuat menjadi kawasan hijau sejak tahun 1950-an. Kawasan tersebut benar-benar dibiarkan hanya menjadi kawasan yang penuh dengan pepohonan dan tumbuh-tumbuhan lainnya. Dengan adanya kawasan hijau ini sangat berperan dalam mengurangi polusi udara yang ada di Kanada.


Penasaran ingin menghirup segarnya udara di Kanada dan mengunjungi tempat-tempat wisatanya? Jika berminat untuk berlibur ke sini, segera pesan tour di Golden Rama.


Zurich, Swiss


lake-zurich-302618_960_720


Selain dikenal dengan pemandangan alam pegunungan yang mempesona, Swiss juga terkenal sebagai negara yang berprinsip menjaga kelestarian lingkungan serta minim polusi. Salah satu hal yang dilakukan Swiss dalam menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan mendaur ulang limbah organik menjadi energi.


Swiss memiliki beragam tempat yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Danau Zurich dan Old Town yang terletak di kota Zurich. Jika Anda tertarik untuk merasakan liburan kota minim polusi ini, bisa segera pesan tour di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas