Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Liburan ke China, Kunjungi Tempat-tempat Berikut Ini


China menjadi destinasi favorit untuk liburan. Terdapat banyak tempat menarik di China yang bisa Anda kunjungi, antara lain adalah tempat-tempat berikut ini.

Forbidden City

forbidden city 1

Megah, mungkin itulah yang terlintas di benak ketika menjejakkan kaki di Forbidden City atau Kota Terlarang. Terletak di pusat kota Beijing, Forbidden City dulunya merupakan istana kekaisaran China dari Dinasti Ming ke akhir Dinasti Qing (1420-1912), di mana orang-orang biasa tidak diijinkan masuk ke dalam. Meski didirikan sudah cukup lama, namun bangunan istana ini masih terlihat kokoh dan megah.

Ada sekitar 800 bangunan dengan interior yang menakjubkan. Didominasi dengan warna merah dan emas semakin menambah keindahan istana yang juga telah menjadi salah satu warisan dunia UNESCO. Selain bangunannya yang indah, Anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitar istana berupa bukit yang indah dan juga sungai lebar nan bersih yang mengelilingi di sekitar.

The Great Wall

the great wall

Belum lengkap rasanya pergi ke China tanpa mengunjungi The Great Wall atau Tembok Raksasa China yang terletak di Beijing. The Great Wall of China merupakan icon dari Negeri Tirai Bambu dan juga telah termasuk dalam 7 keajaiban dunia menurut UNESCO.

Berdasarkan pengukuran terakhir pada tahun 2012 yang dilakukan pemerintah China, tembok ini memiliki panjang 21.196 km. Anda bisa menyusuri tembok yang legendaris ini sambil menikmati pemandangan sekitarnya yang indah, Usahakan untuk tidak mengunjunginya ketika musim dingin karena suhu akan sangat dingin.

Summer Palace

summer palace

Mulai dibangun pada 1750, Summer Palace awalnya didirikan sebagai tempat beristirahat keluarga kerajaan, kemudian menjadi tempat tinggal utama anggota kerajaan di akhir Dinasti Qing. Sejak tahun 1924, istana yang berlokasi di kota Beijing ini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum.

Istana yang dibangun di dekat perbukitan dan danau buatan ini memiliki luas mencapai 300 hektar yang dibagi menjadi 4 bagian, yaitu court area, front hill area, lake area, dan rear hill area. Banyak pepohonan rindang lengkap dengan bunga cantik bermekaran mengelilingi bangunan-bangunan di Summer Palace.

Danau Xi Hu

Danau Xi Hu

Terletak di kota Hangzhou, Danau Xi Hu merupakan danau buatan yang memiliki luas mencapai 5,6 km2. Dikelilingi oleh pegunungan, pemandangan alam di sekitar danau ini masih terlihat sangat hijau dan asri. Udaranya pun masih terasa bersih dan sejuk, sehingga angat cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan dan bersembunyi dari padatnya aktivitas perkotaan.

Di danau yang juga terkenal dengan cerita legenda ular putihnya ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik, di antaranya adalah berkeliling danau dengan naik sepeda atau dengan berperahu. Di sekitar danau ini terdapat 3 pulau buatan yang bisa dicapai dengan jembatan. Pulau-pulau tersebut antara lain San Tang Yin Yue, Huxin Ting, dan Ruan Dunhuanbi.



Untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, Golden Rama memiliki paket FAVORITE CHINA HIGHLIGHT. Segera pesan dan dapatkan penawaran menariknya.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas