Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Korea Sahabat Pejalan Kaki


Bagi para wisatawan menemui sebuah destinasi baru merupakan hal yang sangat menyenangkan. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjelajahi destinasi baru tersebut adalah dengan berkendara, menggunakan transportasi lokal setempat atau sekedar berjalan kaki.

Bagi kebanyakan wisatawan berjalan kaki merupakan cara yang termudah, namun dapat menjadi sebuah permasalahan apabila lokasi ataupun tempat wisata tersebut tidak nyaman dan tidak ramah bagi para pejalan kaki.

Korea selatan, merupakan salah satu negara yang menjadikan jalur pejalan kaki ramah bagi penduduk lokal ataupun wisatawan yang ingin berkunjung dan melihat keindahan negeri Ginseng ini, berikut adalah beberapa tempat di Korea Selatan yang memberikan akses terintegrasi untuk para pejalan kaki yang dilengkapi dengan fasilitas wisata yang unggul:

Seullo 7017

Seullo 7017

Berlokasi di kota Seoul merupakan sebuah taman kota yang didedikasikan untuk pejalan kaki dimana lokasi wisata yang baru diluncurkan di tahun 2017 ini sebelumnya adalah sebuah jembatan yang padat akan kendaraan yang sudah dibangun sejak tahun 1970.

Pemerintah Kota Seoul melihat bahwa dibutuhkan sebuah taman kota yang dilengkapi dengan fasilitas liburan keluarga beserta edukasi.

Seullo 7017

oleh karena itu pemerintah setempat melakukan sebuah peremajaan kota dengan melakukan perubahan dari jembatan bagi para pengendara menjadi jembatan bagi para pejalan kaki yang memakan biaya hingga jutaan dolar dimana di lokasi ini para pejalan kaki dapat menikmati 17 fasilitas yang tersedia seperti area taman mawar, Hibiscus, kolam untuk perendaman kaki, hingga taman bermain anak.

Selain itu dengan menelusuri jembatan Seullo 7017 yang sepanjang 1.024 km pejalan kaki juga dapat melihat bangunan bersejarah ataupun lokasi sekitar lainnya seperti : Yeomcheon Shoes Market, Sohn Kee Chung Memorial Hall, Sungnyemun Gate dll

Myeongdong

Myeongdong

Sudah tidak asing lagi Myeongdong adalah area yang ramah dan digenari oleh para pejalan kaki, dimana pada area tersebut terdapat banyak sekali jajanan lokal, rumah makan dan juga toko toko bermerek yang merupakan perpaduan wisata yang sempurna untuk kebutuhan wisata kuliner maupun wisata belanja.

Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace

Para wisatawan yang berjalan kaki pastinya ingin mengabadikan momen perjalanan mereka dengan melakukan Selfie ataupun foto bersama, di area Gyeongbok Palace tidak hanya para wisatawan dapat melihat istana negara dari Korea yang merupakan salah satu bangunan bersejarah, wisatawan juga dipastikan akan merasa aman dikarenakan terdapat banyak sekali polisi polisi muda yang berada di sekitar lokasi tersebut, dimana polisi tersebut kebanyakan adalah generasi muda yang sedang menjalankan program wajib militer.

Jadi, selain melihat salah satu bangunan yang ikonik para pejalan kaki juga bisa melihat banyak sekali polisi yang selayaknya bintang K-Pop :)

Gangneung

 Gangneung

Tidak hanya di kota Seoul area pejalan kaki juga menjadi konsentrasi khusus dari pemerintah setempat sebut saja area Gangneung khususnya di Sekitar lokasi danau Gyeongpoho, disini wisatawan bisa berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam Danau Gyeongpoho ataupun mengunjungi beberapa lokasi museum seperti : Chamsori Gramaphone / Edison Science museum salah satu museum yang menampilkan hasil temuan dari Thomas Alfa Edison ataupun mengunjungi seongyojang residence -- sebuah rumah tradisional korea yang dicatat sebagai rumah terkaya dengan 102 pilar.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.

 

 


Kembali Ke Atas