Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Keindahan Danau Baikal, Danau Terbesar dan Terdalam di Rusia


siberia-3229214_1920Dikenal sebagai salah satu negara dengan wilayah terluas di dunia, Rusia ternyata juga memiliki danau yang tercatat sebagai salah satu danau terluas di dunia, yaitu Danau Baikal. Bahkan jika dihitung, luasnya hampir sama dengan luas salah satu wilayah negara di Eropa. Karena keindahannya danau yang berlokasi di selatan Siberia ini diakui sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.


Dengan memiliki kedalaman mencapai 1.600 m, danau ini juga didapuk sebagai danau terdalam di dunia. Danau ini juga memiliki air yang sangat jernih dan bersih, bahkan air danau ini bisa langsung diminum karena mengandungan kandungan air bersih.


Hal lain yang membuat Danau Baikal unik dan menarik adalah danau ini menjadi habitat bagi endemik Baikal, yaitu hewan atau tumbuhan yang ditemukan dan hanya hidup di Danau Baikal. Misalnya nerpa, salah satu jenis anjing laut yang hidup di air tawar; ikan omul, ikan yang banyak dikonsumsi orang-orang sekitar danau; Epischura baikalensis, spesies zooplankton yang berfungsi menyaring lumut dan bakteri sehingga air danau bersih; dan udang sungai yang memakan sisa-sisa organik yang membusuk.


irkutsk-3231026_1920


Saat musim dingin tiba, dari Januari hingga Mei, Danau Baikal dapat dinikmati dengan cara lain.  Air danau ini akan membeku dengan ketebalan es sekitar 0,5 – 1,4 m. Pada wisatawan dapat berjalan-jalan, bermain ski, dan bermain kereta luncur di atas permukaan es. Bahkan ada juga yang mendirikan tenda di atasnya dan bermalam di sana.


Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melihat keindahan danau terdalam di dunia? Segera pesan tour FAVORITE WINTER RUSSIA SIBERIA ICE SAFARI OF LAKE BAIKAL di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas