Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Ke Jepang Belum Lengkap Jika Tidak Naik Shinkansen


Japan-Guide.com Japan-Guide.com



Jepang merupakan negara yang menjadi destinasi tujuan untuk wisatawan Indonesia. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi selama berada di Negeri Sakura ini. Selain, budaya masyarakat Jepang juga selalu menarik untuk disaksikan.

Meski begitu, jalan-jalan ke Jepang belum lengkap apabila tidak mencoba untuk naik kereta cepat Shinkansen. Shinkansen sendiri merupakan jalur kereta cepat yang dioperasikan oleh empat perusahaan dalam grup Japan Railways.

Sebagai salah satu transportasi utama selain pesawat terbang, shinkansen memiliki daya tarik tersendiri. Kecepatannya bisa mencapai 300 km/jam.

Kereta cepat ini pertama kali beroperasi pada 1 Oktober 1964 untuk menyambut Olimpiade Tokyo. Sejak awal pembukaan, transportasi ini berhasil melayani penumpang hingga 100 juta orang dalam waktu tiga tahun.

Saat pertama kali dibuka, shinkansen dari Tokyo ke Shin-Osaka (615,4 km) memakan waktu tempuh sekira 4 jam. Pada tahun 1992 diciptakan kereta jenis baru yang kecepatannya meningkat hingga 270 km/jam.

Dari sisi keamanan, Japan Railways benar-benar detail untuk keselamatan dan keamanan penumpangnya.Tercatat, sudah lebih dari 40 tahun beroperasi, belum ada kecelakaan fatal dari si kereta cepat ini. Bahkan, saat gempa bumi terjadi di Jepang, kereta ini akan berhenti secara otomatis melalui sistem pendeteksi dari auto brake yang mereka miliki.

Shinkansens terus berkembang, anak perusahaannya pun terus bertambah. Salah satunya ialah JR West. Jalur kereta yang mereka layani membentang lebih dari 5 ribu kilometer di antaranya. Dari total itu, terbagi dua jenis pelayanan, yakni kereta konvensional dan shinkansen.

Untuk shinkansen, JR West membagi beberapa 4 area operasional untuk melayani Kanazawa hingga Kagoshima Chuo. Dari 4 area tersebut, mereka menggunakan beberapa model shinkansen, seperti Nozomi, Hakutaka hingga Kodama.

Mau liburan ke Jepang dan mencoba shinkansen? Buruan daftar di promo menarik Golden Rama Tours and Travel melalui penawaran 5 hari LIHAT OSAKA FUSHIMI INARI KINKAKUJI KORAKUEN
mulai dari Rp 5 jutaan. Ada juga promo 1 hari KANSAI AREA PASS mulai dari Rp 290.000 dan 5 hari KANSAI WIDE AREA PASS mulai dari Rp 1.1 jutaan. Promo lebih banyak lagi Anda bisa kunjungi pameran Golden Rama EXTRA di Jakarta tanggal 28-30 September 2018.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas