Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Jelajahi Surga Tersembunyi di Maluku yang Masih Jarang Dikunjungi


Indonesia memiliki alam yang sangat berlimpah, terutama di bagian Indonesia timur yang masih jarang terjamah oleh banyak orang, salah satunya adalah wilayah Maluku Utara. Maluku Utara menyimpan keindahan alam yang menakjubkan dan sering disebut sebagai surga tersembunyi. Ada apa sajakah?


Pulau Failonga




Pulau Failonga Pulau Failonga - shutterstock


Sebuah pulau yang berada di kawasan Tidore memiliki keanekaragaman biota laut yang lengkap, namanya Pulau Failonga. Pulau tak berpenghuni ini dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan terumbu karang di Maluku Utara. Pulau ini memiliki jajaran batu karang yang tinggi, hamparan pasir putih yang halus, serta perairan hangat nan jernih. Tempat yang sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas kepenatan sambil menikmati alam yang masih sangat alami dengan suasana yang tenang.


Pulau Maitara




Pulau Maitara - shutterstock Pulau Maitara - shutterstock


Jika diperhatikan mungkin Anda terasa familiar dengan foto pulau tersebut. Ya, gambar pulau tersebut ada di lembaran uang seribu rupiah. Pulau Maitara namanya. Nama Pulau Maitara mungkin tidak terlalu populer. Padahal pulau yang berada di Maluku Utara ini menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Pulau yang diapit oleh Pulau Ternate dan Tidore ini memiliki pasir berwarna putih dan airnya sangat bersih. Airnya masih bersih dan jernih, ombaknya pun tidak terlalu besar. Dari pinggir pantai dapat terlihat jelas ikan dan terumbu karang.


Pulau Morotai




Pulau Morotai - shutterstock Pulau Morotai - shutterstock


Dijuluki Pulau Tiga Matahari, Pulau Morotai menawarkan wisata bahari yang menawan. Tak jarang wisatawan datang ke pulau ini untuk menikmati keragaman spesies bawah laut dengan cara snorkeling dan diving. Di pulau yang dikelilingi oleh 2 pulau besar dan 35 pulau kecil ini Anda juga dapat melakukan aktivitas island hopping untuk menikmati keindahan tiap pulau-pulau yang ada di dalamnya. Pulau yang wajib dikunjungi antara lain, Pulau Dodola, Pulau Kolorai, dan Pulau Gorango.


Danau Tolire




Danau Tolire Danau Tolire - shutterstock


Danau Tolire merupakan rumah bagi berbagai spesies burung dan ikan. Danau Tolire memiliki keunikan yakni warna air Danau Tolire dapat berubah-ubah seiring dengan bergantinya musim. Pemandangan alam yang ditawarkan sangat menakjubkan dan dapat dilihat dari seluruh penjuru danau. Danau ini juga dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunset di Maluku Utara.


 Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa!


Kembali Ke Atas