Jelajahi Perth, Kota Indah di Sisi Samudera Hindia


Liburan di Australia tidak hanya harus berkunjung ke Sydney, Melbourne atau Brisbane. Cobalah untuk menjelajahi Kota Perth, sebuah kota yang letaknya persis di sisi Samudera Hindia. Keindahannya tidak perlu lagi diragukan.

Perth punya banyak destinasi wisata, mulai dari alam hingga buatan. Ibu kota negara bagian Australia ini punya taman, pantai hingga gedung-gedung bersejarah yang sayang tidak didatangi saat liburan ke Negeri Kanguru tersebut.

Setidaknya, ada tiga lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat jalan-jalan ke Perth. Lokasi itu antara lain, Caversham Wildlife Park, King’s Park dan Swan River. Ketiganya punya keindahan berbeda, karenanya, patut dimasukkan ke dalam itinerary Anda saat liburan ke kota ini.

Caversham Caversham



Swan River merupakan salah satu sungai yang terkenal di Kota Perth. Di sungai ini terdapat lebih dari 130 spesies ikan, termasuk hiu banteng, ikan lele dan jenis ikan air tawar lainnya. Selain itu, lumba-lumba hidung botol juga kerap terlihat di muara sungai.

Swan River memiliki panjang 60 kilometer. Oleh karenanya, banyak jasa pariwisata yang menawarkan pengalaman berlayar menyusuri sungai ini. Dengan aktivitas ini, Anda bisa melihat jenis-jenis ikan yang disebutkan tadi.

Selain itu, taman-taman di sisi sungai ini juga memiliki sejumlah fasilitas bermain dan olahraga. Salah satu yang sering digunakan ialah area bersepeda. Penduduk Kota Perth biasa menghabiskan waktu di pinggir sungai ini bersama keluarga.

Jalan-jalan di Kota Perth, Anda juga bisa menyambangi kebun binatang. Tepatnya di Caversham Wildlife Park. Taman margasatwa ini memiliki 200 spesies hewan, mulai dari burung, mamalia hingga hewan melata. Dari spesies itu, terdapat hewan khas dari negara tersebut, seperti kanguru hingga Tasmanian devil.

Tidak hanya mempertunjukan hewan, Caversham Wildlife Park juga ikut melakukan konservasi alam. Termasuk mengembangbiakan satwa yang terancam punah. Di tempat ini mereka merawat betul hewan-hewan tersebut. Anda juga bisa berfoto dengan sejumlah hewan lucu.

Selanjutnya King’s Park. Tempat wisata satu ini merupakan taman kota seluas lebih dari 4 km2 yang terletak di tepi barat kawasan bisnis Kota Perth. King’s Park memiliki kebun raya, taman rumput serta padang luas dengan semak alami di Gunung Eliza.

Dari taman ini, Anda bisa melihat keindahan Sungai Swan dan Darling Range. King’s Park diisi 324 jenis tanaman, 80 spesies burung serta fauna lainnya. Uniknya, terdapat 215 spesies jamur yang tumbuh di taman satu ini. King’s Park juga kaya dengan nilai sejarah, karena menjadi saksi Perang Dunia ke 1 dan 2.

Untuk menikmati ketiga pariwisata itu, Golden Rama Tours and Travel punya penawaran menarik melalui paket 5 Hari LIHAT PERTH mulai dari Rp 7.4 jutaan.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.

 

 


Kembali Ke Atas