Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Jelajahi Norwegia, Negeri Indah di Eropa Utara


Terletak di Semenanjung Skandinavia, Norwegia menyediakan tempat wisata yang menarik. Tak heran, dikarenakan negara yang termasuk dalam Eropa Utara ini memiliki pemandangan alam yang indah. Ingin tahu apa saja yang dapat dinikmati di negara ini? Berikut adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Norwegia.


Geirangerfjord


Geirangerfjord


Salah satu pemandangan indah yang disajikan oleh Norwegia adalah Geirangerfjord. Geirangerfjord merupakan sebuah fjord yang terletak di barat daya Norwegia yang membentang sepanjang lebih dari 15 km. Fjord ini memiliki daya tarik berupa tiga air terjun indah dan dikelilingi oleh tebing-tebing hijau yang tinggi. Karena keindahannya, fjord ini mendapat pengakuan dan perlindungan langsung dari UNESCO. Jika ingin bersantai, terdapat  kedai atau boathouse di pinggir sungai tepi tebing. Tersedia pula perahu kayak jika Anda ingin mengarungi sungai.


Aurland Tunnel


Laerdal Tunnel


Aurland Tunnel atau Laerdal Tunnel adalah terowongan sepanjang 24,51 km yang dibangun untuk menghubungkan antara desa-desa di Aurland dan Laerdal. Jika Gotthard Base Tunnel di Swiss adalah terowongan terpanjang di dunia yang dilalui kereta api, maka Laerdal Tunnel adalah terowongan terpanjang di dunia yang dilalui kendaraan roda empat. Untuk melewati terowongan ini diperlukan waktu sekitar 20 menit berkendara. Agar tidak monoton, setiap interval 6 km ada gua besar yang bisa dijadikan tempat istirahat sejenak.


Desa Flam


Flam


Sebuah desa kecil di perbukitan Sognefjord menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Norwegia. Deretan perumahan dan penginapan yang berjejer rapi menghiasai perbukitan hijau. Aliran air sungai yang biru membelah pedesaan semakin menambah keindahan Desa Flam. Untuk mengelilingi desa, terdapat kereta wisata yang siap mengajak Anda melintasi perbukitan hijau dan menikmati birunya langit. Selain dengan kereta, Anda juga bisa menjelajah desa menyusuri sungai dengan speedboat.


Kota Bergen


bergen


Kota terbesar kedua di Norwegia setelah Oslo ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai bagian dari situs warisan dunia yang harus dilestarikan. Tidak hanya menyajikan tata kota yang rapi dan cantik serta pemandangan alam yang indah, Bergen juga menyuguhkan wisata budaya dan sejarah. Untuk menikmati kota Bergen, Anda bisa menggunakan Floibanen funicular, semacam cable car yang mengantarkan Anda dari pusat kota Bergen ke puncak Gunung Floyen. Dari atas puncak ini Anda bisa melihat keindahan kota Bergen secara keseluruhan.


Tertarik untuk berlibur ke Norwegia? Anda bisa memesan paket tour FAVORITE SCANDINAVIA + GEIRANGERFJORD & LOFOTEN ISLAND di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas