Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Jangan Lupa Cicipi Kuliner Lokal Khas Hong Kong


Berwisata ke mana pun, rasanya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Begitu pun saat liburan ke Hong Kong. Hong Kong memang terkenal sebagai surga belanja bagi para pecinta belanja, namun Hong Kong juga terkenal memiliki kuliner lokal khas yang lezat. Berikut adalah kuliner lokal khas Hong Kong yang wajib dicoba saat ke sana.


Dim Sum


dimsum-2097953_960_720


Meski di Indonesia sudah banyak ditemukan Dim Sum, belum lengkap rasanya ke Hong Kong kalau tidak mencicipi Dim Sum. Sesuai tradisi China, Dim Sum biasanya disantap sebagai menu sarapan atau brunch, lengkap dengan teh hangat sebagai minumannya.


Wonton Noodles


wonton noodles pixabay


Wonton Noodles adalah salah satu kuliner lokal Hong Kong yang populer. Wonton adalah mie berkuah yang biasanya disajikan dengan pangsit. Isi pangsit tersebut bisa berupa udang, daging sapi, daging ayam, dan daging babi. Tergantung selera Anda inginnya apa. Wonton Noodles paling pas disajikan saat udara dingin.


Lo Mai Gai


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Lo Mai Gai, salah satu kuliner lokal khas Hong Kong ini wajib dicoba. Lo Mai Gai terbuat dari nasi ketan yang dikukus dan dibungkus dengan daun teratai. Isi nasi ketan kukus ini adalah potongan daging kecil dan juga kacang-kacangan.


Congee


congee-982895_960_720


Congee merupakan bubur gurih yang biasanya disajikan bersama topping daging. Bisa berupa daging ayam, bebek, babi, ikan, dan kepiting. Sama seperti cara menikmati bubur di Indonesia, orang-orang di Hong Kong biasanya menyantap Congee saat sarapan. Sang Kee Congee Shop menjadi salah satu restoran terbaik untuk menikmati Congee.


Tertarik untuk mencicipi kuliner lokal khas Hong Kong tersebut? Anda bisa pesan tour dan package di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas