Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Musim Dingin saat Liburan ke Jepang


Liburan ke suatu tempat belum lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khasnya. Tak terkecuali makanan khas Jepang. Terutama jika Anda pergi ke Jepang saat musim dingin, ada beberapa kuliner khas yang wajib untuk dicoba seperti berikut ini.


Yosenabe


yosenabe


Yosenabe merupakan makanan khas Jepang yang sering dinikmati saat musim dingin. Yosenabe biasanya disajikan di sebuah panci tradisional yang disebut donabe. Donabe tersebut nantinya diisi dengan berbagai bahan makanan, seperti daging, sayuran, jamur, makanan laut, tahu, dll yang akan dimasak dengan air kaldu khas. Proses memasak yosenabe termasuk mudah dan cepat. Itulah sebabnya yosenabe juga kerap kali disajikan dalam acara lainnya.


Mizutaki


mizutaki


Mizutaki adalah kuliner musim dingin yang awalnya berasal dari daerah Fukuoka. Mizutaki merupakan kuliner sejenis sup kaldu ayam dengan kuah kental. Untuk membuat mizutaki, daging ayam yang dipotong-potong kemudian direbus dengan api kecil bersama dengan kuah kaldu selama lebih dari lima jam. Rasa yang dihasilkan menciptakan cita rasa yang gurih. Selain dengan potongan ayam, mizutaki biasa disajikan bersama dengan sayuran, jamur, tofu, dan juga saus.


Ramen


ramen-3561894_1920


Ramen adalah mie kuah Jepang  yang biasanya diberi topping daging, ayam, telur, daun bawang, nori, naruto, dan berbagai jenis sayuran sesuai selera. Meskipun ramen dapat ditemui hampir di seluruh penjuru dunia. Namun, tidak ada salahnya jika mencoba langsung ramen asli dari Jepang. Ramen di Jepang memiliki bumbu khas sendiri di tiap daerah. Salah satu ramen yang paling terkenal di Jepang adalah ramen yang berasal dari Fukuoka, yaitu ramen Hakata.


Zosui


zosui


Sekilas, zosui mirip dengan bubur ayam ala Jepang. Tapi sebenarnya zosui terbuat dari nasi yang dicampur ke dalam kuah kaldu bersama dengan jamur, potongan daging ayam, telur, sayuran, dan bahan lainnya.  Zosui memiliki cita rasa yang khas dan biasa disajikan saat musim dingin untuk dinikmati bersama keluarga.


Tertarik liburan ke Jepang saat musim dingin dan mencicipi kuliner khasnya? Segera pesan tiket pesawat ke Jepang di Golden Rama, ada diskon hingga 100 ribu untuk pembayaran dengan kartu kredit UOB.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas