Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Jangan Lakukan Hal Ini Bagi Keamanan Anda Saat di Hotel


Jika Travelers sering traveling dan menginap di Hotel. Jangan remehkan tips ini sekalipun Anda menginap di hotel berbintang. Ada beberapa tips yang harus dihindari untuk keamanan dan kenyamanan Anda selama di Hotel.




Jangan letakan barang berharga di sembarang tempat
Gunakanlah safe deposit box sebagai tempat penyimpanan barang berharga Anda. Gunakanlah salah satu fasilitas Hotel ini yang penting ini dan jangan jadikan hanya sekedar pajangan di sebuah kamar hotel. Karena, pihak hotel memberikan fasilitas yang satu ini pasti dengan satu tujuan.


Barang berharga seperti anting ataupun jam sering ada kasus kehilangan bahkan di hotel berbintang sekalipun. Dan biasanya, barang-barang berharga dalam ukuran kecil yang terkadang luput dari perhatian. Jadi, sebaiknya setelah pemakaian, barang yang rentan untuk kehilangan lebih baik di letakkan di kotak penyimpanan.



Jangan katakan nomor kamar Anda ke sembarang orang
Nomor kamar Anda harusnya tidak diberitahu orang lain dengan sembarang dengan alasan menjaga keamanan diri Anda di dalam kamar hotel tersebut. Jika suatu saat Anda ingin menyebutkan nomor kamar Anda ke seorang kenalan Anda, baiknya dilakukan secara tertulis dibanding dengan lisan. Dan sebaiknya kamar hotel maupun tempat hotel Anda jangan dijadikan tempat pertemuan Anda dengan rekan Anda.




Jangan menyentuh remote TV
Dari hasil penelitian, remote control seperti remote TV merupakan benda terkotor yang ada kamar hotel. Sebaiknya sebelum digunakan, dibersihkan terlebih dahulu seperti tisu basah ataupun tisu yang telah diberi alkohol. Cara lain yang Anda dapat lakukan yaitu membalutnya dengan plastik jika ada.



Jangan mencoba minum air keran tanpa keterangan jelas
Jika Anda menginap di hotel berbintang yang berada di luar negeri yang Anda tahu sistem air ledeng nya dapat diminum langsung, sebaiknya tidak Anda lakukan tanpa mencari tahu kepastiannya dari pihak hotel itu sendiri. Hotel di berbagai negara biasanya selalu menyediakan air botol mineral dan diletakkan di dalam setiap kamar. Dan fasilitas seperti pemanas air yang tersedia di kamar hotel Anda juga dapat digunakan untuk memanaskan air minum Anda. Lebih baik selalu berhati-hati untuk mengkonsumsi air ledeng di dalam hotel demi keamanan dan kesehatan Anda saat traveling.



Jangan langsung membukakan pintu untuk orang lain saat di kamar hotel
Disetiap pintu hotel tersedia lubang pengintip yang beguna bagi keamanan Anda saat ada orang yang mengetuk pintu kamar hotel Anda. Lebih sering orang akan refleks langsung membuka pintu saat ada bel berbunyi atau saat ada yang mengetuk pintu. Apalagi jika ada orang yang ingin masuk ke dalam kamar Anda dari bagian housekeeping ataupun room service, Anda harus lebih berhati-hati dengan itu dan jangan lupa harus selalu mengunci kamar hotel Anda untuk keamanan diri Anda sendiri.




Jangan menyentuh minibar kecuali Anda rela membayar lebih
Sebaiknya, Anda jauh-jauh dari minibar jika Anda tidak mau membayar mahal untuk setiap cemilan dan minuman yang Anda ambil di minibar.

Jika Anda berpikir sekedar untuk mengambil minuman ringan dan akan menggantinya lagi setelah membeli minuman serupa di minimarket lain, lebih baik Anda memikirkannya kembali. Karena, sekarang di beberapa hotel telah memasang alat sensor yang mendeteksi gerakan di dalam mininbar. Tetapi jika Anda membutuhkan minibar sebagai penyimpanan layaknya kulkas, lebih baik utarakanlah maksud Anda kepada pihak hotel terlebih dahulu dan untuk menghindari salah paham saat berada di dalam hotel.


Kembali Ke Atas