Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Jalan-jalan di Schaffhausen, Swiss. Ada Apa Saja?


Schaffhausen adalah sebuah kota di Swiss yang berlokasi di wilayah Swiss bagian utara, tepatnya di dekat Sungai Rhein. Sebagai car free city, di mana di dalamnya bebas kendaraan bermotor, udara di kota ini sangat segar dan bebas polusi. Dengan memiliki bangunan-bangunan yang berdesain khas abad pertengahan, kota ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terdapat tempat-tempat yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, seperti berikut ini.


Munot Castle




Munot Castle - shutterstock Munot Castle - shutterstock


Munot Castle adalah salah satu peninggalan bangunan bersejarah abad ke-16 di Schaffhausen berupa benteng yang bentuknya melingkar. Bangunan ini dikelilingi oleh kebun anggur yang juga menjadi simbol Munot Castle. Selain menjadi landmark kota Schaffhausen dan menjadi tempat yang sering dikunjungi para wisatawan, Munot Castle juga menjadi tempat bagi beragam festival dan acara, seperti festival anak-anak dan bioskop ruang terbuka.


Rhine Falls




Rhine Falls - shutterstock Rhine Falls - shutterstock


Rhine Falls merupakan air terjun terbesar di Swiss bahkan di Eropa yang berlokasi di perbatasan antara Schaffhausen dan Zurich. Terdapat beragam aktivitas menarik yang dapat dilakukan di air terjun dengan pemandangan indah ini, seperti menjelajah air terjun dengan kapal, menyusuri sungai dengan canoe, dan piknik santai di sekitar air terjun sambil menikmati keindahan panorama Rhine Falls.


Laufen Castle




Laufen Castle - shutterstock Laufen Castle - shutterstock


Sebuah kastil berdesain khas abad pertengahan berdiri kokoh di tepi tebing Rhine Falls. Kastil yang telah berusia ribuan tahun ini awalnya merupakan rumah bangsawan Laufen. Saat ini Laufen Castle telah beralih fungsi menjadi destinasi wisata bagi turis, digunakan sebagai restoran dan juga hostel. Dari kastil ini, pengunjung dapat melihat pemandangan Rhine Falls yang indah. Pada bagian basement kastil ini terdapat akses langsung ke Rhine Falls.


Haus zum Ritter (House of the Knight)




Haus zum Ritter - shutterstock Haus zum Ritter - shutterstock


Salah satu bangunan yang paling menarik perhatian adalah Haus zum Ritter (House of the Knight), di mana eksterior bangunan ini dibuat mural penting yang menggambarkan zaman Renaissance. Eksterior bangunan ini menjadi salah satu yang terpenting di zaman Renaissance Eksteriornya menampilkan salah satu mural atau lukisan dinding Rennaissance terpenting di utara Pegunungan Alpen, sebuah lukisan dinding yang mengagungkan nilai-nilai kebaikan masyarakat.


Tertarik mengunjungi tempat-tempat tersebut? Segera pesan tour Eropa di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas