Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Intip Lokasi Syuting Drama Korea yang sedang Hits untuk Inspirasi Liburan di Korea


Selama beraktivitas di rumah saja, menonton drama Korea menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan sebagian orang. Ada beberapa drama Korea yang hits dan sering dibicarakan. Tidak hanya unggul dari segi alur, tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting drama tersebut juga menarik untuk dikunjungi yang mungkin bisa menjadi inspirasi liburan Anda saat ke Korea nanti ketika pandemi berakhir.


Forest of Wisdom (The World of the Married)




forrest of wisdom - koreadramaland koreadramaland


Forest of Wisdom merupakan sebuah perpustakaan ikonik di kota Paju, Korea Selatan yang menjadi lokasi syuting salah satu adegan di The World of the Married. Interior perpustakaan ini didominasi kayu dan dipenuhi rak-rak buku yang tersusun tinggi hingga ke langit-langit ruangan. Bagi Anda yang hobi membaca buku pasti akan betah berada di sini. Tempat ini juga menjadi lokasi syuting beberapa drakor lain, seperti Hotel Del Luna dan She Was Pretty.


Hangtangan Sky Bridge (Crash Landing on You)




hangtangan bridge - koreadramaland2 koreadramaland


Meskipun di drama Korea ini menceritakan dan memiliki latar tempat di Korea Utara, tetapi syutingnya dilakukan di Korea Selatan. Salah satu tempat yang menjadi lokasi syuting drama ini adalah Hangtangan Sky Bridge yang terletak di Pocheon. Jembatan gantung sepanjang 200 meter ini berdiri setinggi 50 meter dari permukaan tanah. Di bawah jembatan ini terdapat Hantan River Gorge. Jembatan ini juga menjadi salah satu lokasi syuting What’s Wrong with Secretary Kim.


Seoul Fortress Wall (Itaewon Class)




seoul fortress wall wikipedia


Berlokasi di kota Namsan, tembok besar sepanjang 18,6 km ini didirikan untuk melindungi kota Seoul dari serangan musuh. Banyak yang bilang tempat ini tempat yang menyenangkan sebagai tempat hiking atau sekedar berjalan kaki. Seoul Fortress Wall juga menjadi lokasi syuting drama Find Me in Your Memory dan Love Alarm.


Ahopsan Forest (The King: Eternal Monarch)


ahopsan forest


Ahopsan Forest, hutan yang dipenuhi oleh pohon-pohon bambu ini merupakan hutan pribadi miliki seseorang. Tidak hanya pohon bambu saja, di sini juga terdapat pohon pinus dan pohon cedar. Jika ke Busan sempatkanlah pergi mengunjungi hutan yang menjadi lokasi syuting The King: Eternal Monarch, 100 Days My Prince, dan My Sassy Girl.


Bagaimana? Tertarik mengunjungi lokasi-lokasi drama Korea tersebut? Jangan lupa kalau liburan ke sana untuk memesan tiket pesawat, hotel, dan asuransi perjalanan di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.  


Kembali Ke Atas