Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Objek Wisata Domestik Sudah Kembali Beroperasi, Apa Sajakah?


island-4866773_960_720


Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi mulai diberlakukan.Tempat-tempat wisata di kota-kota di Indonesia mulai beroperasi kembali mulai bulan Juni hingga awal Juli sebagai masa percobaan transisi. Di mana sajakah tempat wisata tesebut?


Jatim Park 2, Malang


Beberapa tempat wisata di kota Batu, Malang mulai dibuka kembali setelah 3 bulan lamanya ditutup akibat pandemi COVID-19. Salah satunya adalah Jatim Park 2 yang telah dibuka untuk wisatawan sejak 27 Juni, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Wisatawan diharuskan untuk melampirkan riwayat perjalanan dan kesehatan, mengisi formulir data diri dan juga tempat asal, serta melaporkan jumlah anggota keluarga yang ikut. Pihak Jatim Park 2 juga membatasi kapasitas pengunjung yang datang menjadi 50% dari biasanya.


Kepulauan Seribu, Jakarta


Mulai awal Juni, beberapa tempat rekreasi dan wisata di Jakarta kembali dibuka. Begitu pun dengan wisata pantai dan Kepulauan Seribu yang mulai dibuka sejak 13 Juni. Pengelola pariwisata Kepulauan Seribu telah menyiapkan sarana yang sesuai dengan protokol kesehatan, dimulai dari mudah ditemukannya tempat cuci tangan di pelabuhan dan objek wisata di Kepulauan Seribu, homestay yang bersih, dan juga membatasi jumlah pengunjung yaitu hanya 50% dibanding biasanya.


Pantai Tanjung Pendam, Belitung


Destinasi wisata di Belitung kembali beroperasi pada 1 Juli. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Pendam. Sama seperti objek wisata lainnya yang beroperasi saat masa PSBB Transisi, para wisatawan yang datang berkunjung diharuskan mematuhi protocol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, mengatur jarak duduk, dan membatasi jumlah pengunjung serta jam operasional.


Pantai Kukup, Yogyakarta


Pantai-pantai di daerah Gunungkidul, Yogyakarta telah kembali beroperasi, seperti Pantai Kukup dan Pantai Baron. Kedua pantai ini letaknya berdekatan, sehingga mudah dicapai dalam sekali waktu. Sebelum memasuki kawasan wisata pantai ini, pengunjung diharuskan untuk mencuci tangan dan memberikan data identitas kepada petugas. Semua yang datang ke tempat ini diimbau untuk menggunakan masker, termasuk para pedagang yang berjualan di sini.


Sudah siap untuk kembali liburan? Pastikan tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan Anda. Jangan lupa untuk memesan hotel, tiket pesawat, tiket atraksi, dan asuransi perjalanan di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa. 


Kembali Ke Atas