Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Inilah Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Awal dan Terakhir


Auckland, Selandia Baru


auckland           


Auckland menjadi kota besar pertama yang merayakan pergantian tahun karena letaknya yang berada di ujung Samudera Pasifik. Auckland memiliki perbedaan waktu 6 jam dengan Jakarta, jadi ketika Indonesia masih petang, Selandia Baru sudah tengah malam.  Perayaan tahun baru di Auckland berlangsung meriah. Dengan jumlah penduduk yang lebih banyak dibandingkan dengan kota-kota lainnya menjadikan Auckland sebagai pusat perayaan besar tahun baru.


Sydney, Australia


sydney1


Sydney juga menjadi salah satu kota yang merayakan tahun baru paling awal. Sydney memiliki perbedaan waktu 4 jam dengan Jakarta. Tiap tahunnya saat tahun baru kota ini dipenuhi oleh banyak orang, terutama di kawasan Sydney Harbour. Biasanya akan ada acara pesta peluncuran ribuan kembang api, parade cahaya dan juga musik.


New York, AS


new york new year eve


Daerah di Amerika Serikat, salah satunya New York memiliki perbedaan waktu yang cukup jauh dengan di Indonesia, yaitu sekitar 12 jam lebih lambat daripada Jakarta. Jadi, saat Indonesia sudah jam 12 siang, New York baru melewati tengah malam dan merayakan pergantian tahun baru. Untuk perayaan tahun baru di New York tiap tahunnya berlangsung meriah. Orang-orang akan berkumpul di Times Square untuk menyaksikan pesta kembang api dan juga Ball Drop, yaitu menjatuhkan bola raksasa dari atap One Times Square tepat tengah malam saat pergantian tahun baru.


Los Angeles, AS


los angeles


Los Angeles termasuk salah satu kota yang paling terakhir merayakan pergantian tahun baru. Perbedaan waktunya dengan Jakarta adalah lebih lambat  15 jam. Sama seperti New York dan kota lainnya, perayaan tahun baru di Los Angeles juga berlangsung meriah. Suhu yang lebih hangat saat musim dingin dibanding dengan daerah lainnya membuat orang-orang ingin merayakan Natal dan tahun baru di kota ini.


Ingin merasakan tahun baru di kota yang paling awal atau paling akhir merayakannya? Masih ada kesempatan untuk memesan tiket ke destinasi-destinasi tersebut di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.  


Kembali Ke Atas