Inilah Hal-hal Menarik yang Harus Dilakukan Saat Mengunjungi Turki


Turki masih menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur. Sebagai negara transkontinental, menjadikan Turki sebagai salah satu negara yang unik dan banyak menarik minat para wisatawan untuk berkunjung. Banyak tempat wisata dan hal-hal menarik yang bisa dilakukan selama liburan di Turki, seperti berikut ini:

Berendam di Cotton Castle

Pamukkale

Cotton Castle atau yang dalam bahasa Turki disebut Pamukkale merupakan sebuah objek wisata air panas di Turki yang wajib dikunjungi. Sepintas, Pamukkale memang terlihat seperti lapisan kapas yang bertumpuk. Lapisan ini terbentuk dari bebatuan kapur berwarna putih, travertine yang terbentuk alami sejak ribuan tahun yang lalu. Terdapat air panas di dalamnya, membentuk kolam bertingkat.

Anda bisa berendam atau berenang di kolam air panas yang konon katanya memiliki banyak khasiat sambil menikmati pemandangan di sekelilingnya yang indah. Tidak hanya berendam di kolam air panas saja, Anda juga bisa menjelajahi reruntuhan kota Hierapolis yang penuh dengan sejarah Romawi Kuno.

Menikmati Sensasi Terbang dengan  Hot Air Balloon di Cappadocia

Cappadocia

Tak lengkap rasanya ke Turki tanpa menjelajah wilayah Cappadocia, terutama dengan balon udara. Cappadocia merupakan salah satu tempat unik yang ada di Turki. Wilayah ini terletak di lembah dengan formasi bebatuan unik  yang terbentuk karena hujan dan angin mengikis permukanannya selama ribuan tahun lalu yang memungkinkan untuk mudah dipahat membentuk tempat tinggal, geraja, dan bangunan lainnya.

Dari atas balon udara, Anda dapat menikmati keindahan kota batu kuno yang eksotis. Bagaikan kembali ke zaman batu, mungkin itu yang akan terlintas di benak Anda saat menyaksikan pemandangan di Cappadocia. Pemandangan alam yang indah dipadu dengan cuaca yang indah bersahabat semakin membuat perjalanan balon udara Anda menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan.

Menyusuri Eropa dan Asia dengan Bosphorus Cruise

BosphorusCruise

Terletak di dua benua, yaitu benua Asia dan benua Eropa menjadikan Turki kian unik. Hanya di Turki lah Anda bisa menikmati keindahan dua benua sekaligus melalui Bosphorus Cruise. Dari atas kapal, Anda akan dibawa menyusuri Selat Bosphorus, yaitu selat yang memisahkan Turki bagian Asia dan Turki bagian Eropa.

Selama perjalanan cruise ini Anda bisa melihat bermacam-macam landmark dan bangunan dengan arsitektur khas Eropa, khas Asia, dan Mediterania. Ada pun objek wisata yang bisa Anda saksikan antara lain Benteng Rumeli Hisari, Masjid Ortakoy, Istana Topkapi, Istana Dolmabahce, dan masih banyak lagi.

Menapaki Jejak Hagia Sophia dan Blue Mosque

Blue Mosque Blue Mosque



Turki memiliki banyak tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi selama Anda berada di di sana, antara lain Blue Mosque. Terletak di Istanbul, Blue Mosque merupakan salah satu masjid yang indah dan megah di Turki. Interior khas Eropa yang didominasi warna biru memberikan kesan lebih damai dan tenang. Masjid dengan 6 menara ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I. HIngga kini Blue Mosque masih berfungsi sebagai tempat ibadah dan juga bisa dikunjungi para wisatawan.

Hagia Sophia Hagia Sophia



Berlokasi berhadapan dengan Blue Mosque, ada Hagia Sophia yang bisa dikatakan sebagai icon dari Turki. Hagia Sophia awalnya merupakan sebuah gereja yang kemudian dialihfungsikan menjadi masjid, yang dikenal dengan nama Aya Sofia. Tak heran jika berkunjung ke sini Anda akan menjumpai 2 gaya bangunan, yaitu bangunan gereja dan masjid. Kini, Hagia Sophia berubah fungsi lagi, yaitu sebagai museum.

Untuk menikmati tempat-tempat tersebut, Golden Rama memiliki paket SUPER SALE TURKEY + HAGIA SOFIA & BOSPHORUS CRUISE. Segera pesan dan dapatkan diskon hingga 500 ribu.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.