Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

Inilah Destinasi Wisata Menarik yang Ada di Majalengka


Nama Majalengka mungkin belum begitu populer sebagai destinasi untuk liburan. Namun, siapa sangka ternyata Majalengka juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lainnya, seperti tempat-tempat berikut ini.


Terasering Panyaweuyan




terasering_panyaweuyan foto: Instagram/terasering_panyaweuyan


Semenjak terkenal di sosial media 2017 silam, Terasering Panyaweuyan menjadi salah satu destinasi wisata di Majalengka yang ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi di lereng Gunung Ciremai, Terasering Panyaweuyan menyuguhkan pemandangan sawah terasering yang hijau nan asri. Hamparan persawahan ini ditanami oleh beragam tanaman, seperti padi, ubi jalar, bawang merah, dan daun bawang.


Waktu terbaik untuk berkunjung ke Terasering Panyaweuyan adalah saat pagi hari atau sore hari menjelang matahari terbenam, karena kalau di siang hari cuacanya cukup terik. Pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan keseluruhan terasering dari gardu pandang yang berada di atas bukit. Atau juga bisa turun langsung menjelajah perkebunan dan persawahan warga melalui jalan setapak yang telah disediakan.


Situ Cipanten




Situ Cipanten Foto: flickr/ucriteblackcat


Terletak di Desa Gunung Kuning, Situ CIpanten atau Danau Cipanten terkenal sebagai danau yang unik karena airnya memiliki dua warna, yaitu hijau dan biru yang tergantung dengan perubahan musim. Saat musim hujan, air danau akan berwarna hijau. Sedangkan saat musim kemarau tiba, airnya akan berwarna biru jernih, bahkan ikan-ikan di dasar danau dapat terlihat dengan jelas.


Sebagai objek wisata yang cukup ramai dikunjungi wisatawan, Situ Cipanten semakin meningkatkan wahana dan fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung. Seperti misalnya perahu dayung, becak air, sepeda gantung, dan berbagai spot selfie yang menarik, termasuk selfie di bawah air. Pengunjung juga bisa berenang di area yang telah ditentukan dengan diwajibkan menggunakan pelampung.


Telaga Biru Cicerem


Telaga Biru Cicerem terletak di kaki Gunung Ciremai. Sesuai namanya, air telaga ini berwarna biru dan juga jernih. Pengunjung yang datang bahkan dapat melihat ribuan ikan warna warni di dasar air dengan sangat jelas. Ikan-ikan ini boleh diberi makan, namun tidak boleh dipancing.


Berkunjung ke telaga ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas kejenuhan sambil menikmati keindahan pemandangan telaga dan suasananya yang tenang dan asri. Selain duduk santai di pinggir danau, Anda juga bisa berenang di danau atau mengabadikan foto di spot selfie yang telah disediakan.


Bagi Anda yang tertarik ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata di Majalengka, dapat memesan Open Trip Majalengka di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.  


Kembali Ke Atas