Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Inilah 10 Destinasi Terbaik untuk Liburan di Tahun 2019


Liburan memang selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Banyak destinasi wisata menarik dari berbagai negara di dunia yang bisa dikunjungi dan dieksplor. Jika Anda sedang mencari destinasi seperti apa yang akan Anda kunjungi di tahun ini, berikut adalah 10 destinasi terbaik yang pas untuk liburan di tahun 2019.


1. Machu Picchu, Peru


machu picchu


Machu Picchu, salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Peru ini bisa menjadi destinasi pilihan Anda untuk berlibur di tahun ini. Machu Picchu merupakan peninggalan Suku Inca yang terletak di lempeng Dataran Tinggi Andes. Tidak hanya wisata sejarah dan budaya saja yang ditawarkan, namun juga keindahan alam disekitar Machu Picchu berupa pegunungan dan hamparan hutan yang hijau menjadi nilai tambahan lagi untuk berkunjung ke sini.  Machu Picchu juga dinobatkan UNESCO sebagai salah satu situs keajaiban dunia.


2. Bled, Slovenia


Bled


Bagaikan Negeri Dongeng, begitulah julukan bagi kota kecil Bled di Slovenia. Keadaan alamnya yang indah dan sejuk membuat kota ini memiliki destinasi menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Danau Bled, sebuah danau glasial cantik dengan air berwarna biru. Di tengah danau ini terdapat pulau kecil yang terbentuk secara alami dan di sekitar danau ini dikelilingi oleh pepohonan dan pegunungan yang indah. Tidak hanya itu, keindahan pemandangan danau dan pulau ini semakin bertambah dengan adanya bangunan gereja yang cantik.


3. Lofoten Island, Norwegia


the lofoten islands


Destinasi berikutnya ada Lofoten Island, sebuah pulau terpencil di Norwegia yang masih belum banyak dikunjungi orang. Banyak hal menarik yang dapat Anda temukan di sini, antara lain mengunjungi pedesaan nelayan yang dikelilingi pegunungan salju yang megah, mendaki melewati pegunungan untuk mencapai salah satu pantai yang terindah, berburu cahaya warna warni Aurora Borealis, menikmati matahari sepanjang waktu yang tidak pernah terbenam, hingga mendayung kayak untuk menjelajah fjord yang dalam dan mempesona.


4. Mykonos, Yunani


mykonos little venice


Yunani memang dikenal dengan pulau-pulaunya yang indah, salah satunya adalah Mykonos. Mykonos disebut sebagai pulau cosmopolitan dengan ciri khas bangunan-bangunannya didominasi warna putih serta memiliki kincir angin yang unik. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Little Venice Mykonos, bangunan di sini memiliki balkon menggantung di atas laut yang bisa. Ada juga restoran dan café di tepi pantai yang sangat pas untuk bersantai sambil menikmati matahari terbenam. Little Venice menjadi tempat favorit para wisatawan yang datang berkunjung.


5. Havana, Kuba


Havana


Eksotis dan klasik, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan Havana sebuah kota di Kuba, terutama di Old Havana. Ketika Anda menjejakan kaki di sini maka akan terasa seperti kembali ke zaman 1950-an. Bangunan tua ala Spanyol yang dicat berwarna-warni dan juga mobil-mobil tua dengan aneka warna adalah pemandangan yang akan Anda lihat. Jika berlibur ke sini, jangan lupa ke Malecon untuk sekedar bersantai menikmati keindahan laut dari pinggir pantai atau melihat seniman jalanan bermain musik menari salsa.


6. Santorini, Yunani


santorini


Jika Anda menginginkan liburan yang romantis, maka Santorini adalah jawabannya. Pulau yang berada di Laut Aegea, Yunani ini dikenal sebagai salah satu destinasi romantis yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Santorini memiliki sebuah spot cantik untuk menikmati matahari terbenam, yaitu di desa Oia. Bahkan Oia pernah dinobatkan sebagai tempat nomor 1 di dunia untuk menikmati sunset yang spektakuler. Santorini juga terkenal memiliki pantai-pantai yang indah dan unik, seperti Red Beach dengan pantai pasir merahnya hingga Pantai Perissa yang memiliki pasir berwarna hitam.


7. Rovaniemi, Finlandia


rovaniemi


Rovaniemi, sebuah kota di Finlandia yang mendapat julukan Kota Es ini bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat untuk liburan musim dingin di akhir tahun yang lebih mengesankan. Mengunjungi Santa Claus Village di Lapland dan melihat kehidupan Santa Claus di rumah serta di kantor posnya adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Anda juga bisa melihat rusa kutub secara langsung dan bahkan diajak mengendarai kereta yang ditarik rusa kutub. Selain itu Rovaniemi juga memiliki spot terbaik untuk berburu Aurora Borealis.


8. Hawaii, USA


hawaii


Hawaii, sebuah kepulauan di USA yang memang identik dengan pantai-pantainya yang indah dan beragam. Bagi yang menyukai wisata pantai dan aktivitas air, liburan ke Hawaii adalah pilihan yang sangat tepat. Anda bisa mengeksplor pantai-pantai di pulau ini, mulai dari pantai yang sudah ternama seperti Pantai Waikiki, Pantai Lanikai yang sangat fotogenik, Pantai Makua yang sangat pas untuk snorkeling, Pantai Papakolea yang memiliki pasir berwarna hijau, hingga Pantai Kauapea yang masih jarang dikunjungi.


9. Blue Lagoon, Islandia


blue lagoon


Berlokasi di kawasan Grindavik di Raykjanes Peninsula, Blue Lagoon merupakan sebagai pemandian air panas terbesar di Islandia. Air panasnya berasal dari sumber panas bumi  dan mengandung banyak mineral seperti belerang atau silikia yang dipercaya berguna untuk menyembuhkan penyakit kulit. Anda bisa duduk bersantai melepas lelah di laguna besar ini sambil menikmati pemandangan sekitarnya yang indah. Atau jika ingin merasakan sensasi scrubbing alami, Anda bisa berjalan mengitari kolam dan merasakan butiran-butiran batu halus menggosok kaki.


10. Queenstown, Selandia Baru


Queenstown_from_Bob's_Peak


Selandia Baru dikenal dengan alamnya yang indah dan menakjubkan. Begitu pun dengan Queenstown yang merupakan salah satu destinasi paling populer di Selandia Baru. Kota yang terletak di Lake Wakatipu dan dikelilingi rangkaian Pegunungan Alpine ini sangat pas untuk wisata petualangan. Anda bisa melakukan beragam aktivitas menarik mulai dari berkuda, terjun payung, arung jeram, naik perahu jet, hingga bungy jumping. Atau jika Anda kurang menyukai petualangan yang ekstrim, Anda bisa sekedar berjalan-jalan menikmati keindahan alam.


Bagi Anda yang tertarik mengunjungi 10 destinasi di atas, Golden Rama punya banyak penawaran menarik untuk mewujudkan impian Anda.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.   


Kembali Ke Atas