Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Hamparan Warna Warni Permadani Tulip di Festival Tulip Turki


Jika mendengar kata tulip mungkin yang terlintas di sebagian besar benak orang adalah Belanda. Bunga tulip memang lebih dikenal sebagai bunga khas Negeri Kincir. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa bunga tulip aslinya berasal dari dataran Turki dan juga merupakan bunga nasional negara tersebut.

Awalnya bunga tulip merupakan bunga liar yang banyak tumbuh daratan Asia Tengah. Sekitar tahun 1000 Masehi, orang-orang Turki mulai membudidayakan bunga tulip. Nama tulip sendiri merupakan bahasa Turki yang diambil dari kata turban karena bentuk bunganya mirip dengan turban, penutup kepala yang biasa digunakan oleh para pria Turki.

Baru sekitar tahun 1594 bunga tulip dikenal dan dibudidayakan di Belanda yang hingga kini bunga tersebut lebih dikenal sebagai bunga khas Negeri Kincir.

flickr flickr



Setiap tahunnya selama bulan April hingga awal Mei, diselenggarakan Istanbul Tulip Festival untuk menyambut musim semi. Hampir di seluruh penjuru kota Istanbul dapat ditemukan bunga tulip, mulai dari taman kecil pembatas jalan, taman kota, hingga tempat wisata seperti Topkapi Palace, Blue Mosque, dan Hagia Sophia.

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga tulip adalah di Emirgan Park. Terdapat ribuan hingga jutaan bunga tulip memenuhi bukit. Bunga-bunga tersebut didesain dengan sangat cantik dan menarik membentuk bintang, angsa, hingga air mengalir.

Sambil menikmati keindahan hamparan bunga tulip bak permadani warna-warni, Anda juga bisa duduk bersantai di kafe-kafe yang terdapat di Emirgan Park. Ada juga panggung hiburan, pameran karya seni, dan penjual tanaman-tanaman cantik  yang bisa dibawa pulang.

Agar wisata Anda lebih mudah, ayo ikut paket Supersale Turkey + Hagia Sofia Tulip Festival bersama Golden Rama mumpung ada ekstra diskon hingga IDR 500.000.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas